-->

Peresmian Lab PCR, Demi Penanggungan Covid-19 di Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihan dan Kadis Dinas Kesehatan dr.Fattah Maryunani saat peresmian lab PCR. Rabu (1/9/2021) di Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas

Kabarsambas.com
-Upaya penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sambas. Pemerintah menyediakan Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) baru di UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan Sambas.


Menanggapi hal ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin mengatakan peresmian laboratorium PCR yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sambas.


"Tentu dengan terwujudnya pembangunan laboratorium PCR ini, harapannya mampu memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Sambas, upaya ini dalam melakukan penanggulangan Pandemi Covid 19 secara khusus di Kabupaten Sambas," jelasnya. Rabu (1/9/2021)


Legislator PDI-P ini mengungkapkan nantinya setelah dibangunnya laboratorium itu. Kedepan Sambas sudah bisa mengeluarkan hasil laboratorium PCR sendiri. Sehingga bisa mempercepat penanganan Covid-19 di Kabupaten Sambas.


"Ya, semoga dengan adanya laboratorium ini, mudah-mudahan kita sudah mampu untuk mengeluarkan hasil lab tersebut, dan tidak perlu kirim sampel ke Pontianak lagi, sehingga efisien dan efektif," ujarnya.


Dirinya juga berharap kepada para tenaga kesehatan yang bertugas bisa bekerja dengan maksimal dalam menangani Covid-19 di Kabupaten Sambas.


"Khusus untuk tenaga medis tetap semangat dan semoga selalu sehat, terutama yang nantinya bertugas di laboratorium PCR," katanya.


Wakil ketua DPRD juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.


"Saya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sambas untuk tetap melaksanakan Protokoler Kesehatan dengan ketat, walaupun sambas sudah memiliki laboratorium PCR tersendiri," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini