-->



Peresmian Kebun Raya Sambas, Hafsak Berharap Perbaikan Insfratruktur Jalan Subah

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sambas, Ahmad Hafsak Setiawan SP.

Kabarsambas.com
-Pemerintah Kabupaten Sambas rencana akan meresmikan Kebun Raya Sambas (KRS) pada November tahun 2021.


Rencana Peresmian Kebun Raya Sambas yang terletak di kecamatan Subah ini mendapat respon positif oleh anggota DPRD Kabupaten Sambas Ahmad Hafsak Setiawan. SP. Selasa (14/9/2021)


Hafsak yang merupakan anggota DPRD kabupaten Sambas dari kecamatan Subah ini mengucapkan terimakasih kepada pemkab Sambas yang rencananya akan meresmikan Kebun Raya Sambas pada November tahun ini.


"Kami dari DPRD Kabupaten Sambas dari kecamatan Subah mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pemkab Sambas terutama Bupati dan Wakil Bupati Sambas yang akan segera meresmikan Kebun Raya Sambas," katanya.


Peresmian Kebun Raya Sambas dikatakan Hafsak merupakan harapan dari masyarakat kecamatan Subah terutama dalam perbaikan infrastruktur jalan.


"Dimana akses jalan menuju kebun Raya Sambas masih kondisi yang memprihatikan dan ada yang belum terjangkau karena ada jembatan yang panjang, kita berharap setelah diresmikan KRS ini status jalan dapat ditingkatkan menjadi jalan strategis nasional," ujarnya.


Hafsak yang merupakan legislator PPP mengungkapkan kebun Raya Sambas sudah diatur dalam peraturan presiden kemudian peraturan daerah (Perda) dan Sertifikat lahan juga telah ada.


"Ya, KRS ini juga telah diatur dalam peraturan presiden, kemudian perda dan sertifikat untuk luasan lahan 300 hektar juga telah ada, untuk KRS ini pemerintah pusat memang tinggal menunggu peresmian dari pemkab Sambas, tentu setelah peresmian KRS masyarakat Subah berharap insfratruktur jalan segera diperbaiki," ungkapnya.


Setelah diresmikan KRS dikatakan Ketua Komisi II promosi wisata yang dilakukan oleh pemkab Sambas semakin ditingkatkan karena salah satu tujuan utama adalah untuk penelitian dan objek wisata kabupaten Sambas.


"Ya, memang selama ini sudah ada aktivitas di kebun raya sambas namun belum terlalu maksimal, sehingga promosi terkait KRS perlu ditingkatkan karena didalam lokasi KRS ini banyak sekali tempat-tempat wisata terutama wisata keanekaragaman hayati, maka perlu juga ditata pembangunan spot-spot karana jika penataan yang baik menjadi tempat wisata yang baik," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini