-->

Pendemi Covid-19, Sambas Kembali ke Zona Kuning

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat memantau kegiatan vaksinasi Covid-19 beberapa waktu lalu.

Kabarsambas.com
-Kondisi Pendemi Covid-19 di Kabupaten Sambas berada di zona kuning dengan resiko rendah.


Hal ini berdasarkan data yang dikeluarkan dinas provinsi Kalimantan Barat. Selasa (31/8/2021)


Bupati Sambas H. Satono mengatakan kabupaten Sambas kini berada pada zona kuning dengan berkat kerja keras semua stekholder dan masyarakat kabupaten Sambas.Meski berada di zona kuning Satgas Covid-19 kata Bupati tetap menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes)


"Zona kuning karena kita selalu gencar untuk melakukan vaksinasi, penerapan PPKM juga mengurangi mobilitas masyarakat, saya mengharapkan masyarakat tetap menaati prokes. Jangan lupa mengenakan masker saat keluar rumah. Kemudian kami akan tetap menggenjot kegiatan vaksinasi," ungkapnya.

Ket: Data Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar kategori Resiko Kenaikan Kasus Kabupaten/Kota Provinsi Kalbar dimana Kabupaten Sambas berada di zona Kuning dengan resiko rendah. Selasa (31/8/2021)

Selanjutnya kata Bupati Pemkab Sambas akan berupaya agar kabupaten Sambas menjual menuju zona hijau.


"Instruksi pemerintah pusat dan pemerintah provinsi terkait tracing dan treatment terhadap warga yang terkonfirmasi akan terus dilakukan, kami akan terus melakukan tracing kepada orang yang kontak erat agar penyebaran Covid-19 bisa dihindarkan. Misalnya, anggota keluarga, teman, dan lainnya. Insyaallah tertangani dengan cepat,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini