-->

Pemkab Sambas Berkomitmen Pemenuhan Pemerataan Listrik

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono dan Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi setelah melaksanakan rapat kordinasi dengan PLN Wilayah Kalbar. Senin (6/9/2021) kemarin.

Kabarsambas.com
-Pemerintah Kabupaten Sambas memiliki komitmen melakukan pemerataan pembangunan Listrik di seluruh wilayah kabupaten Sambas.


Bupati Sambas H Satono mengatakan masih terdapat beberapa dusun  yang puluhan tahun tidak dialiri listrik dapat diwujudkan dengan kerja sama Pemerintah Daerah (Pemda) dan PLN.


“Ya, kita berbicara banyak soal percepatan pembangunan kelistrikan di Sambas. Sekaligus menyampaikan permohonan masyarakat agar listrik dapat mengaliri kampung mereka,”Kata Bupati seusai  melaksanakan rapat kordinasi dengan PLN Wilayah Kalbar. Senin (6/9/2021) kemarin.


Bupati merasa paham kondisi masyarakat yang belum teraliri listrik. Hal ini dikarenakan listrik menjadi kebutuhan sehari-hari. Ditambah lagi dengan kebijakan pembelajaran daring yang mengantikan sementara pembelajaran tatap muka.


“Mereka sangat tergganggu,”ungkapnya.


Satono menerangkan saat ini listrik sudah mengaliri 19 Kecamatan 163 Desa di Sambas. Namun masih terdapat beberapa dusun yang belum terjamah. Dikarenakan dusun tersebut terpisah dengan sungai. Sehingga akses mengangkut bahan baku bangunan menjadi sulit.  Untuk itu, dalam rapat kordinasi itu, Satono menyampaikan kondisi rill yang dirasakan masyarakat.


“Mudah-mudahan usulan ini bisa diteruskan,” tuturnya.


Bupati menjelaskan ada beberapa dusun yang diusulkan Pemkab Sambas melalui PLN Singkawang untuk mendapat prioritas listrik. Di antaranya, Dusun Bukit Segoler, Dusun Rembayan, Dusun Parit Pajah, Kecamatan Sejangkung, dan Dusun Tebuah Elok. Akan tetapi pada 2021 ini, ada dua desa yang full dibantu PLN. Yakni, Desa Madak dan Desa Balai Hulu di Subah.


“Dua Desa di Subah ini sedang dibangun. Mudahan segera selesai dan bisa diresmikan, tapi ada dusun Elok Kolong yang belum diperhatikan, dan sekarang sedang dibangun jembatan agar bisa meningkatkan ekonomi,” Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini