Pemda Sambas Menerima Bantuan Ambulans dari Pemprov Kalbar

Editor: Admin author photo

Ket. Gubernur Kalbar H. Sutarmidji saat menyerahkan bantuan mobil ambulans kepada Bupati Sambas H Satono. 

Kabarsambas.com
- Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas mendapatkan bantuan ambulans Transport Infeksius dan Oxygen Concentrator dari Pemerintah Provinsi Kalbar.


Mobil ambulans ini langsung diserahkan oleh gubernur Kalbar Sutarmidji kepada Bupati Sambas H Satono.


Bupati Sambas H Satono mengatakan bantuan mobil ambulans dari pemerintah provinsi Kalbar sangat berguna untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.


"Bantuan ini, kita harapkan akan meningkatkan pelayanan kesehatan kita kepada masyarakat dan juga berguna mendukung program sehat Satono dan Rofi (Prosesar)," ungkapnya.


Disampaikan Bupati mobil ambulans ini  akan segera diserahkan ke Rumah Sakit. Pihaknya  akan terus memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.


Sementara Gubernur Sutarmidji mengatakan ada 12 daerah yang mendapatkan bantuan Ambulans Transport Infeksius. Yakni Kabupaten Sambas, Bengkayang, Melawi, Sekadau, Sanggau, Ketapang, Mempawah, Landak, Kubu Raya, dan Pontianak.


“Ada yang kita tunda dulu, mungkin dalam tahun ini kami akan serahkan untuk Kota Singkawang, Kapuas Hulu, Kayong Utara yang belum. Jadi memang kami kasih yang butuh dulu,” ungkapnya.


Selain itu, Pemprov Kalbar juga memberi bantuan Oxygen Concentrator dari Kemenkes untuk RSUD di Kabupaten Sintang, Mempawah, Untan, RSUD Soedarso dan RS di Pontianak dengan total 50 unit.


“Itu model alatnya untuk satu orang. Kita juga dapat tambahan kemarin di telepon Pak Presiden saya bilang kurang. Lalu kita dapat tambahan 100 unit lagi, berarti total sudah 250 Oxygen Concentrator yang dikirim ke kita,” Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini