-->

Pemda Meski Serius Dalam Memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas, H.Bahidin

Kabarsambas.com
-DPRD Kabupaten Sambas berharap berharap pemda lebih serius melakukan langkah strategis memaksimalkan pendapatan asli daerah.


Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Sambas H. Bahidin. Rabu (29/9/2021)


"Pemda bisa mengaktifkan kembali fungsi beberapa pasar rakyat yang sudah dibangun oleh pemda yang mengalami penurunan pendapatan dikarenakan berkurangnya jumlah pedagang yang menyewa los atau kios," ujarnya.


Legislator Golkar ini juga juga mengingatkan Pemkab Sambas terkait beberapa hal yang terkait realisasi Perubahan APBD Sambas mengingat rancangan Perubahan APBD tahun anggaran 2021 telah disahkan bersama oleh pihak pemerintah daerah bersama dewan perwakilan rakyat daerah daerah.


"Dalam rekomendasi badan anggaran untuk pemerintah daerah, kita telah mengingatkan agar bersama-sama memberikan perhatian pada optimalisasi pendapatan daerah khususnya disektor pajak daerah dan retribusi," ungkapnya.


Dirinya juga mengatakan bahwa pemkab Sambas bisa melakukan langkah optimalisasi dalam meningkatkan PAD Sambas.


"Hal yang bisa dilakukan seperti intensifikasi dan ekstensifikasi sumber-sumber pendapatan yang sah, peningkatan kesadaran dan ketaatan masyarakat untuk membayar pajak dan retribusi sesuai peraturan dan perundang-undangan," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini