-->

Padat Tunai Desa, TP PKK Panen Sayur Gambas di Galing

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua TP PKK Sambas Yunisa bersama pengurus TP PPK kabupaten Sambas saat melaksanakan Panen raya sayur gambar di kecamatan Galing. Kamis (2/9/2021)

Kabarsambas.com
-Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas melakukan Panen Sayur Gambas Kegiatan Padat Tunai Desa bidang Pertanian dan Perkebunan untuk Ketahanan Pangan.


Saat melaksanakan pemanenan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas juga diikuti Camat dan Forkompimcam Galing. Kamis (2/9/2021) di Desa Galing.

Ketua TP PKK Sambas Yunisa mengungkapkan agenda pemanenan ini salah satu mewujudkan pangan lestari sebagai salah satu upaya yang digalakkan Kementerian Pertanian RI dengan memanfaatkan lahan pekarangan kantor dengan menanam berbagai komoditas sayuran dan buah.


"Ya, Program ini merupakan percontohan kepada masyarakat dalam memanfaatkan pekarangan rumah sehingga penyediaan pangan yang bergizi dan beragam bagi keluarga tercukupi serta mampu meningkatkan pendapatan keluarga," ujarnya.


Tim PKK Kabupaten Sambas kata Yunisa  mendukung sepenuhnya program tersebut. Dirinya juga mengharapkan agar pemanfataan lahan pekarangan sebagai kebun mini dapar diaplikasikan oleh masyarakat.


“Alhamdulillah hari ini kita melakukan panen sayur gambas. Untuk hasilnya sangat baik dan ini membuktikan bahwa di Sambas ini memiliki sumber daya alam yang melimpah dengan berbagai komoditas sayur-sayuran dan buah-buahan yang bisa tumbuh dengan mudah sehingga hal ini patut kita syukuri dan semoga masyarakat yang lain juga dapat memanfaatkan lahan pekarangannya dengan menanam berbagai jenis tanaman produktif,” tuturnya.


Pemanfaatan perkarangan  melalui gerakan halaman asri teratur, indah dan nyaman (Hatinya PKK) kata istri Bupati Sambas H. Satono ini merupakan salah satu upaya pemenuhan kebutuhan pangan dan gizi serta sumber pendapatan yang terus digalakkan tim penggerak PKK Kabupaten Sambas.


“Tentu melalui kegiatan ini juga salah satu bentuk implementasi program pokok PKK melakui pokja III, diantaranya mengamalkan nilai nilai gotong royong, pendidikan keterampilan serta melestarikan lingkungan hidup,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini