-->

Menjelang Musda PPP, Jumadi Jar'ie Siap Membesarkan Partai

Editor: Admin author photo

Ket: Bakal Calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sambas, H Jumadi Jar'ie, Minggu (5/9/2021)

Kabarsambas.com- Musyawarah Daerah (Musda) dalam Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sambas direncanakan pada bulan September ini.


Beberapa bakal calon tampak mulai mempersiapkan diri. Salah satu bakal calon ketua DPC PPP Kabupaten Sambas H. Jumadi Jarie' sudah mengungkapkan kesiapan untuk maju pada Musyawarah Daerah (Musda) PPP Kabupaten Sambas.



Jumadi mengatakan kesiapan dirinya untuk maju sudah mendapatkan sedikitnya 11 dukungan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) tingkat Kecamatan, di Kabupaten Sambas. 



"Ya, secara pribadi saya siap maju, tapi ini tidak akan terlepas dari dukungan semua pihak terutama PAC, untuk membangun Partai kebanggaan kita ini, dalam konsolidasi ini  dukungan diperkirakan ada 11 PAC, dan sebagian besar sudah hadir pada konsolidasi hari ini," ujarnya.


Jumadi mengatakan bahwa Partai PPP merupakan partai besar dan keinginan dirinya untuk maju  adalah untuk membesarkan Partai. 


"Tentu tujuan utama kita adalah ingin membesarkan Partai ini kedepannya, kita ingin lebih mengedepankan organisasi dari pada individu. Kita ini besar oleh partai, dan harapannya kita juga bisa membesarkan Partai," katanya.


Salah satu upaya untuk membesarkan partai kata dirinya seperti diskusi yang dilaksanakan dengan beberapa PAC di Kabupaten Sambas. Upaya tersebut adalah untuk menghimpun aspirasi para Ketua PAC di tingkat Kecamatan untuk dibawa pada forum musda mendatang. 


"Kita mulai dari diskusi dulu, kita ingin mulai menata bagaimana kita membesarkan Partai kedepan. Kedepan tantangannya lebih berat, jadi kita ingin kembali membentuk Partai ini mulai dari akar rumput," ungkapnya.


Jika terpilih menjadi Ketua DPC PPP Kabupaten Sambas Jumadi Jarie' akan menargetkan PPP memiliki 193 pimpinan ranting di tingkat Desa. Hal itu menjadi satu dari beberapa program kedepan yang akan dia galakkan untuk mendulang suara Partai berlambang Ka'bah itu pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang. 


"Ya, program kita salah satunya membentuk 193 ranting, di 193 Desa di Kabupaten Sambas," jelasnya.


Kemudian disampaikan untuk mendulang perolehan suara pihaknya juga menargetkan pemilih milenial dengan mempersiapkan program khusus untuk menarik simpati kelompok milenial di Kabupaten Sambas. 


"Kita juga akan merekrut para sesepuh kita dan tentu para pemilih milenial di Kabupaten Sambas karena milenial punya segmentasi tersendiri. Namun tentu tetap sesuai dengan kaidah-kaidah Partai," katanya.


Sementara pada pemilu mendatang dirinya menargetkan setidaknya setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Sambas yang memiliki 5 Dapil bisa meraih masing-masing 1 kursi. Dengan begitu PPP bisa masuk unsur pimpinan pada periode mendatang. 


" Ya, salah satu target kita kedepan, jika kepengurusan sudah terstruktur maka mungkin saja kita dapat masing-masing 1 kursi di setiap Dapil," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini