MTQ Tingkat Provinsi Di Sintang, Sambas Harus Lebih Serius

Editor: Admin author photo

Ket: Pemkab Sambas bersama Pengurus LPTQ saat rapat bersama persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi. Senin (20/9/2021) di Rumah Rapat Kantor Bupati Sambas

Kabarsambas.com
-Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas bersamaan LPTQ mengelar rapat guna untuk mempersiapkan pelaksanaan MTQ Tahun 2021 tingkat Provinsi Kalbar yang dilaksanakan di Kabupaten Sintang.


Bupati Sambas H Satono mengatakan pengurus LPTQ Kabupaten Sambas harus serius membina para kafilah yang akan berlaga di MTQ nantinya. Pemkab Sambas kata Bupati siap mendukung sepenuhnya apa saja yang menjadi kebutuhan kontingen sesuai regulasi yang ada.


“Hal yang perlu menjadi atensi pemerintah adalah, kalau kita ingin Sambas meraih juara, maka kita harus serius. Kalau tidak serius lebih baik jangan ikut saja," Ungkapnya. Senin (20/9/2021)


Satono mengatakan dari tahun-tahun perkembangan LPTQ dalam mengikuti pertandingan tingkat provinsi, sangat memilukan, dikarenakan Kabupaten Sambas berada di posisi di bawah Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Landak.


"Potensi meraih juara sebenarnya sangat besar, aplagi banyak SDM yang bisa dimanfaatkan di Sambas. Kita adalah lumbung qori dan qoriah, didukung dengan jumlah umat muslim yang sangat besar yakni kurang lebih 86 persen,” jelasnya.


Satono mengungkapkan pada momen MTQ tingkat provinsi adalah pukulan telak bagi Pemerintah Kabupaten Sambas. Dia mengaku tidak mengetahui apa yang menjadi kendala dan problem yang menyebabkan Sambas tidak mampu meraih hasil maksimal di MTQ.


“Kita akan eksplore habis-habisan kafilah dari Sambas, kita akan dukung semaksimal mungkin agar bisa meraih hasil maksimal di ajang MTQ di Sintang nanti, saya rasa masalah kontingen Sambas ini bukan diselesaikan dengan sekedar diberi uang saja, tapi perlu sinergitas semua pihak, saya akan kawal sampai selesai,” Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini