-->

Menteri Perhubungan dan DPR-RI Kunjungi PLBN Aruk Sajingan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Komisi V DPR-RI Lasarus saat mengunjungi PLBN Aruk. Minggu (19/9/2021)

Kabarsambas.com
-Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi dan Ketua Komisi V DPR-RI Lasarus mengunjungi PLBN Aruk Kecamatan Sajingan Kabupaten Sambas.


Kunjungan Rombongan Menteri dan Anggota DPR-RI ini disambut langsung oleh Bupati Sambas H Satono, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi dan Forkompinda. Minggu (19/9/2021) di PLBN Aruk.


Bupati Sambas H Satono mengatakan kunjungan menteri perhubungan dan ketua komisi V DPR-RI Lasarus dalam rangka memantau dan memonitoring terkait penanganan Covid-19 khususnya bagian Pekerja Burung Migran (PMI) yang tiba ke Indonesia melalui PLBN Aruk Sajingan kabupaten Sambas.


"Alhamdulillah rombongan bapak menteri dan DPR-RI dapat melihat langsung kondisi lapangan yang ada di PLBN Aruk, namun dalam penanganan PMI di PLBN Aruk ada sedikit kendala terutama untuk sarana dan prasarana seperti MCK, kamar dan alat PCR yang terbatas, kemudian air bersih yang belum sampai dengan jarak masih 5 kilometer dari mata air riam pencarek," katanya.


Bupati mengungkapkan mudah-mudahan dengan kehadiran menteri perhubungan dan ketua komisi V DPR-RI dapat memfasilitasi bangunan rumah susun yang berguna untuk menampung PMI yang ada di kabupaten Sambas.


"Kemudian kita usulkan juga untuk penambahan stok vaksin Covid-19, karena hari ini persentase untuk kabupaten Sambas masih jauh dari harapan, mengapa ini terjadi dikarenakan stoknya tidak selalu tersedia," ungkapnya.


Kabupaten Sambas kata Bupati Sambas merupakan penduduk terbanyak kedua setelah kota Pontianak dari 14 kabupaten/kota yang ada di Kalbar namun pendistribusian dosis vaksin ini sangat sedikit.


"Antusiasme masyarakat untuk ikut vaksinasi sangat luar biasa ramai. Hal ini dikarenakan sosialisasi yang kita berikan baik pemkab, Forkompinda dan tenaga kesehatan sangat gencar ke masyarakat," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini