-->

Masyarakat Kabupaten Sambas Meski Semua Mendapatkan Pelayanan Listrik

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Bagus Setiadi

Kabarsambas.com
-Masyarakat Kabupaten Sambas meski mendapat pelayanan Listrik. Meski berada di daerah terpencil.


Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Bagus Setiadi. Rabu (22/9/2021)


Legislator PKB ini mengungkapkan pemerintah daerah harus hadir dan membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dan fasilitas listrik.


"Ya, Listrik merupakan salah satu kebutuhan atau hajat hidup orang banyak. Banyak yang bergantung kepada listrik, sebut saja yang paling mudah adalah untuk anak-anak belajar, belum lagi akses internet atau yang paling sederhana adalah untuk penerangan saja itupun sudah baik,"ungkapnya.


Untuk itu, pemerintah melalui PLN yang juga BUMN ini harus bisa memastikan kehadirannya disana sebagai bentuk perpanjangan tangan pemerintah dalam hal kelistrikan.


"Jangan sampai ada masyarakat yang merasa di anak tiri kan," ujarnya.


Bagus mengatakan telah mendapat beberapa laporan bahwa ada beberapa Desa yang ada RT nya masih belum teraliri listrik.


"Satu RT di Desa Buduk Sempadang itu misalnya atau Temajuk mereka disana dalam waktu yang sangat lama belum teraliri listrik. Jadi kapan Pemerintah mau pasang listrik untuk masyarakat disana, sekarang kita merdeka sudah 76 tahun," katanya.


Aturan dalam pertimbangan jumlah Kepala Keluarga (KK) yang menjadi salah satu pertimbangan untuk mengalirkan listrik mestinya di tinjau kembali.


"Maka kita pentingkan dulu pelayanan dan keadilan. Masyarakat kita yang satu Desa atau satu RT hanya 10 KK itu juga bagian dari Indonesia, lalu dimana letak keadilan kita kalau mereka ini tidak teraliri listrik hanya karena perhitungan ekonomisnya tidak masuk lantaran jumlahnya kecil, kedepan saya harap semua Desa bahkan sampai RT di Kabupaten Sambas sudah teraliri listrik," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini