-->

Maksimalkan Sektor Wisata dan Perkebunan Guna Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana

Kabarsambas.com-Anggota DPRD Kabupaten Sambas Erwin Johana mengungkapkan pemerintah meski membuat suatu kebijakan sebagai dasar hukum untuk memungut retribusi pada beberapa objek retribusi seperti penginapan, wahana bermain dan UMKM yang berada di kawasan wisata. 


Erwin Johana yang Anggota Badan Anggaran juga menyoroti beberapa hal terkait perubahan APBD tahun anggaran 2021. Selasa (28/9/2021)

"Bisa dikaji terlebih dahulu, bagaimana pemda kedepannya bisa menambah pundi-pundi untuk memaksimalkan pendapatan asli daerah," ungkapnya.


Pemda kata Legislator PKB ini berharap pemda selalu rutin melakukan pemutakhiran data objek pajak atau retribusi daerah. Tentu dengan data yang akurat pemda lebih muda untuk memaksimalkan pendapatan asli daerah.


Selain itu kata Erwin Johana Pemda Sambas juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sambas dengan mengevaluasi sektor usaha perkebunan kepala sawit.


"Ya, untuk peningkatan PAD Sambas, pemerintah daerah juga harus mengevaluasi sektor usaha perkebunan, terutama perkebunan sawit yang banyak berinvestasi di bumi Sambas, mereka juga harus memberikan kontribusi, jangan hanya berinvestasi dan berpotensi konflik sosial, kesenjangan dan merusak tatanan budaya serta kearifan lokal, semoga bisa menjadi pundi PAD kita juga," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini