-->

Lokmin Puskesmas Tebas, Upaya Tingkatkan Pelayanan

Editor: Admin author photo

Ket: Camat Tebas, Slamet Riyadi saat membuka Loka Karya Mini Sektor Puskesmas Tebas. Rabu (22/9/2021) di Aula Citrus Center Desa Segedong Kecamatan Tebas

Kabarsambas.com
-Upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Puskesmas Tebas melaksanakan kegiatan Loka Karya Mini Sektor Puskesmas Tebas.


LokaKarya Mini Sektor Puskesmas Tebas ini dibuka langsung oleh Camat Tebas, Slamet Riyadi. Rabu (22/9/2021) di Aula Citrus Center Desa Segedong Kecamatan Tebas.


Lokakarya mini juga diikuti oleh sejumlah kader kesehatan, Kepala desa di kecamatan Tebas, tokoh agama dan tokoh masyarakat kecamatan Tebas.


Camat Tebas Slamet Riyadi mengatakan, saat ini tenaga kesehatan terfokus kepada penanganan covid-19. Sehingga standar pelayanan minimal kepada masyarakat sedikit terkurangi karena masalah tersebut.


"Tapi walaupun demikian, tidak mengurangi niat bersama. Karena hidup kita akan sangat bahagia apabila hidup kita memberikan manfaat kepada orang lain," katanya.


Pelaksanaan Lokmin Lokmin ini kata Camat merupakan upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


"Kita datang dalam kesempatan ini, adalah dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan tidak hanya menjadi tanggung jawab tenaga kesehatan, tapi menjadi tanggung jawab kita bersama, termasuk juga dalam kesempatan ini kita undang alim ulama. Salah satunya menjadi harapan kita, bagaimana kita bisa terbebas dari covid-19 seperti sebelum pandemi melanda," ujarnya.


Agar terbebas dari covid-19 menurut Camat, salah satunya bisa di capai dengan vaksinasi.


"Apabila 75 persen saja masyarakat kita sudah di vaksin, insyaallah kita akan kembali seperti biasa," katanya.


Upaya menggalakkan lagi vaksinasi kepada masyarakat di kecamatan Tebas, Camat mengungkapkan akan turun ke desa-desa memberikan vaksin kepada masyarakat.


"Kedepannya insyaallah, saya sudah diskusi dengan Kepala Puskesmas dan Forkopincam. Kita akan turun langsung ke desa, ini nantinya akan kita bicarakan bagaimana tim medis bisa langsung turun ke desa," jelasnya.


Camat juga berharap peserta menjadi garda terdepan memberikan keyakinan kepada masyarakat untuk divaksin.


"Saya berharap peserta Lokmin Lintas Sektor ini menjadi garda terdepan, karena saat ini dengan vaksinasi dapat mencegah penyebaran covid-19. Artinya memberikan kekebalan tubuh, walaupun tidak kebal sepenuhnya. Namun ada kekuatan kita, mencegah penyebaran covid-19," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini