-->

Jelang Muscab PPP IX, Galih Kandidat Kuat Calon DPC PPP Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Galih Usmawan. SPd

Kabarsambas.com
-Musyawarah Cabang (Muscab) Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sambas ke-IX.


Pelaksanaan Muscab PPP Kabupaten Sambas ke-IX akan digelar pada Sabtu (18/9/2021).


Pada Muscab PPP Sambas ini muncul sosok muda dan merupakan pesaing kuat bursa Calon PPP Kabupaten Sambas yakni Galih Usmawan. SPd. Jumat (17/9/2021)


Saat dikonfirmasi Galih Usmawan mengatakan dirinya mengakui namanya masuk bursa calon formatur DPC, bersama kader lain seperti Jumadi Jarie turut masuk dalam bursa calon formatur.


Galih yang merupakan mantan aktivis ini mengungkapkan PPP ini sangat identik sebagai partai berbasis Islam, maka harus kembali ke khittah menjadi partai yang dekat dengan kalangan Agamawan baik ulama dan habaib.


"Ya, sebagai rumah besar umat Islam, maka menilai jati diri sebagai partai bernapaskan Islam harus terus diperkuat baik dari segala kebijakan dan manifestasinya di parlemen," ujarnya.


Untuk mekanisme pemilihan pada Muscab PPP ini menggunakan sistem formatur, untuk Kabupaten Sambas dari 19 PAC, 17 PAC akan memberikan hak suaranya untuk memilih 4 wakil formatur dari unsur PAC, 1 Wakil dari unsur DPC. Sementara Wakil formatur dari unsur DPP dan DPW sudah ditetapkan. Sehingga ada 7 orang duduk sebagai formatur untuk menyusun pengurus DPC PPP Kabupaten Sambas masa bakti 2021-2026.


Disebut namanya mengerucut menjadi formatur DPC PPP, Galih tetap tidak ingin sesumbar bakal menjadi ketua PPP Kabupaten Sambas.


"Ya, tentunya jika mendapat dukungan dari atas dan bawah, saya siap untuk membesarkan PPP ke depan. Apalagi, tantangan di Pemilu 2024 jauh lebih berat, dan PPP memang butuh kader-kader potensial dan dari kalangan milenial untuk mengembalikan kejayaan partai Ka’bah ini di Kabupaten Sambas," ungkapnya.


Galih menyampaikan dalam membangun sebuah partai, tentu butuh jaringan yang kuat dan kader militan. Dan PPP sudah memiliki akar pemilih tradisional. Tinggal dikelola modal sosial dan modal kapital, dengan begitu haqul yaqin dengan strategi jitu maka bisa mengangkat marwah PPP Sambas ke depan.


Selanjutnya terkait target pada pemilu 2024, belajar dari pengalaman Pemilu 2014 dan 2019, Galih mengakui pertarungan politik dalam memperebutkan kursi parlemen sangat keras, sehingga pemberdayaan kader dan konsolidasi penguatan basis massa pemilih khususnya lumbung suara PPP menjadi atensi khusus.


“Nanti kita bisa petakan berdasar masukan, fakta dan data yang ada. Inilah pentingnya agar PPP Sambas minimal bisa kembali menjadi satu fraksi penuh dan menghantarkan satu wakil DPRD Provinsi Kalbar," ungkapnya.


Upaya membesarkan Partai PPP, Galih mengakui kolaborasi kader berpengalaman dan milenial dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang akan di formulasikan untuk PPP ke depan.


“Insya Allah, jika mendapat kepercayaan dari semua unsur partai, saya siap untuk melanjutkan estafet kepimpinan DPC PPP Sambas mas bakti 2021-2026,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini