Jaga Kesehatan, Bupati Ajak Masyarakat Rutin Olahraga

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono bersama Istri saat melaksanakan olahraga bersepeda yang rutin dilakukannya. Minggu (5/9/2021)

Kabarsambas.com
-Agar tetap sehat terutama dimasa Pendemi Covid-19. Masyarakat Kabupaten Sambas diharapkan rutin olahraga.


Hal ini dicontohkan oleh Bupati Sambas H Satono. Dirinya rutin melakukan aktivitas olahraga yang mudah dilakukan adalah bersepeda baik di pagi maupun sore hari.


“Olahraga di pagi dan sore hari sangat bagus untuk kesehatan jasmani. Itu sudah terbukti secara alami maupun ilmiah. Olahraga juga dapat meningkatkan imunitas dan menjaga daya tahan tubuh. Apalagi sekarang kita sedang menghadapi Covid-19. Olahraga yang paling mudah bisa dengan cara bersepeda salah satu contohnya," ujarnya. Minggu (5/9/2019


Tentu dan Pola hidup sehat dapat menghindarkan diri dari penyakit. Terutama di masa pandemi orang yang mengidap penyakit berat atau komorbid harus menjaga daya tahan tubuhnya. Itu tidak cukup jika hanya mengkonsumsi multivitamin saja, harus diimbangi dengan aktivitas fisik.


“Ya, kalau kita punya niat hidup sehat kita tidak perlu bingung bagaimana berolahraga. Kalau tidak ada sepeda bisa joging. Halaman Kantor Bupati itu luas, setiap akhir pekan banyak orang lari-lari di sana. Itu cara olahraga yang murah dan mudah,” ungkapnya.


Bupati mengatakan dirinya setiap akhir pekan dirinya biasanya berolahraga seperti joging dan bersepeda bersama keluarga. Dan Sabtu kemarin bersepeda keliling Kota Sambas bersama keluarga. Dia ingin masyarakat melihat dan mencontoh kebiasaan itu.


Apalagi kata Satono untuk masyarakat di lingkungan perkotaan harus rajin berolahraga seperti joging dan bersepeda. Karena aktivitas masyarakat di lingkungan perkotaan berbeda dengan masyarakat pedesaan yang setiap hari selalu mengeluarkan keringat.


“Masyarakat khususnya di lingkungan perkotaan berbeda dengan di pedesaan. Kalau di pedesaan itu pagi-pagi sekali orang sudah pergi ke kebun atau ke sawah. Mencangkul dan menebas rumput satu sampai dua jam sudah berkeringat. Kalau di perkotaan apa yang mau di cangkul, maka harus rajin olahraga,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini