Himbau Patuhi Prokes, Bupati Sambas Sempatkan Belanja Di Pasar Tradisional Sentebang

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat menyempatkan diri berbelanja di pasar tradisional Sentebang. Selasa (8/9/2021)

Kabarsambas.com
-Bupati Sambas H. Sarono saat berkunjung ke kecamatan Jawai, Bupati Sambas juga menyempatkan diri untuk berbelanja hasil petanian masyarakat Jawai di pasar Tradisional Sentebang.


Apa yang dilakukan Bupati Sambas ini adalah untuk membantu para pedagang di Pasar Sentebang yang terdampak pandemi Covid-19.


“Alhamdulilah, tadi pagi sebelum meresmikan Vihara  Desa Matang Terap, Jawai Selatan. Saya singgah ke Pasar Sentebang. Saya melihat aktivitas pasar di sana, sekaligus belanja hasil pertanian masyarakat Jawai. Ada beli petai, tempuyak dan banyak lagi,” ujarnya. Selasa (8/9/2021)


"Meskipun saya tidak setiap hari belanja di Sentebang, tapi saya selalu belanja di pasar tradisional. Saya ingin memberikan contoh kepada siapapun, baik itu pejabat, pegawai biasa bahkan masyarakat. Bahwa mereka bisa membantu pemerintah menangani pandemi dengan belanja di pasar tradisional, membantu para pedagang lokal," tambahnya.


Bupati Sambas  juga memberikan imbauan protokol kesehatan (prokes) kepada para pedagang dan pengunjung pasar. Satono menilai penerapan prokes di sana sudah cukup baik, dirinya juga mengajak para pedagang agar mau divaksin.


“Kita tahu sendiri, yang namanya pasar pasti banyak orang. Kalau pasar saja sudah sepi, bisa mati roda ekonomi kita, tapi yang lebih penting lagi adalah, saya ingin masyarakat itu sadar prokes, sadar pentingnya vaksinasi. Karena ingat, kita masih di masa pandemi yang entah sampai kapan berakhir belum tau,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini