-->

Figo Apresiasi Kinerja 100 Hari Kepemimpinan Satono-Rofi

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo SH MH

Kabarsambas.com-Kinerja 100 hari kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sambas, Satono - Rofi mendapat apresiasi DPRD Kabupaten Sambas. 


Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo SH MH mengatakan 100 hari kerja tidak dapat dijadikan indikator berhasil atau tidaknya kinerja kepala daerah.


"Dari perspektif penyelengaran pemerintahan daerah, 100 hari kerja tidak bisa kita jadikan indikator kegagalan dan keberhasilan kinerja kepala daerah," tuturnya.



Legislator Nasdem tersebut mengungkapkan kinerja Bupati dan Wakil Bupati Sambas sudah sangat baik, khususnya dalam penanganan Covid-19, Sambas sudah masuk zona aman. 


"Ya, sejauh yang kita kaji dan amati bersama, kinerja Bupati dan wakil bupati Sambas berkemajuan sudah sangat baik. Khususnya dalam penanganan Covid sambas sudah bisa dikatakan masuk zona aman," tuturnya.



Kemudian kata Figo juga mengapresiasi trobosan yang dilakukan pemerintah sekarang dalam pelayanan dasar bidang kesehatan dan kependudukan. Dimana ini merupakan bukti kepedulian Pasangan Pemimpin Kabupaten Sambas itu meluncurkan program pengobatan Gratis hingga pembenahan pelayanan dan manajemen Rumah sakit. 



“Bupati Wakil Bupati juga menampakkan komitmen mereka memperbaiki pelayanan umum tentang layanan kependudukan dan catatan sipil yang telah di lakukan pendekatan pelayanan di tingkat kecamatan,” tuturnya.


Kemudian dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Bupati telah melakukan beberapa inovasi pelayanan publik. 




"Mereka sangat antusias dan reaktif untuk melakukan perubahan dalam membenahi birokrasi di pemerintahan sambas, pelaksanaan 100 hari ini sudah maksimal, perubahan sedang dalam proses. Progressnya sudah berjalan tinggal kita tunggu saja waktunya," ujarnya.


Dirinya berharap pemda melalui Kepemimpinan Satono Rofi komitmen menjalin komunikasi dan koordinasi yang intens. Langkah yang tepat dan efektif dalam membangun sinergisitas dan mengembangkan potensi di sambas dapat dilakukan dengan selalu menjalin komunikasi dan koordinasi termasuk dengan DPRD, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat dan para pemangku kepentingan lainnya.


"Ya, perpaduan antara bupati dan wakil bupati juga harmonis, mereka sangat solid,bisa saling mengisi satu sama lainnya, semoga bisa bersinergi dan berkelanjutan,” jelasnya.


Sehingga Figo optimis dengan dukungan seluruh emelen masyarakat, mitra dan stakeholder yang ada, Sambas Berkemajuan akan terwujud. 


"Kita harus optimis dengan kepemimpinan beliau , saya yakin akan terwujudnya Sambas berkemajuan dengan dukungan masyarakat, mitra dan seluruh Stake holder yang ada,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini