-->

Ferdinan: Sambas Berikan Perhatikan Penuh Sektor Pertanian

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas saat mengunjungi Poktan Krida Telaga II Kubu Raya. Jum'at (3/9/2021)

Kabarsambas.com
-Wakil Ketua DPRD, Ferdinan Syolihin mengatakan, Legislatif bersama Pemda Kabupaten Sambas memberikan perhatian penuh pada pembangunan pertanian.


Keseriusan ini juga termaktub yang telah dikeluarkan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2021 tentang Perlindungan Lahan Pangan Pertanian Berkelanjutan.


"Perda tersebut sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Daerah dan Legislatif dalam memproteksi ketersediaan lahan pertanian kedepannya,"  katanya.


Menyinggung silaturahim bersama dinas ketahanan pangan dan pertanian dan Poktan Krida Telaga II Kubu Raya, Wakil Ketua Ferdinan menyebutkan tertarik management atau tata kelola yang dilakukan dua lembaga itu dalam menggeliatkan sektor pertanian mereka.


"Kita sudah mengambil langkah strategis agar kedepannya lahan pertanian kita tidak tergerus, inovasi kelompok tani yang kita peroleh, akan kita dorong bagaimana unit kerja di pemda sambas nantinya juga dapat menerapkannya menyesuaikan dengan kearifan lokal yang ada," kata legislator PDI-P tersebut.


Sementara Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas, Eliandri mengungkapkan ada hal yang menarik dari silaturahim antara wakil rakyat kabupaten sambas dengan pihak Kubu Raya.


Disebutkannya kedepannya langkah yang diperlukan adalah membentuk produk hukum atau regulasi yang nantinya mengatur dengan tegas terkait kepastian pasar bagi petani.



"Kedepannya memang ada produk hukum yang harus dibuat dalam rangka membangun kerjasama pemasaran produk antara kelompok tani dan pengelola kegiatan. Yang menarik disini adalah model kerjasamanya, dimana ada jaminan harga beli untuk petani. Nah ini memang menjadi pekerjaan bersama kedepannya agar pertanian kabupaten sambas meningkat dan petani semakin sejahtera," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini