Bupati Serahkan Mobil Ambulans Bantuan Gubernur Kepada RSUD Pemangkat

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat menyerahkan mobil ambulans bantuan gubernur Kalbar kepada direktur RSUD Pemangkat dr Hardin

Kabarsambas.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas mendapatkan bantuan ambulans Transport Infeksius dan Oxygendari Pemerintah Provinsi Kalbar.


Mobil ambulans ini langsung diserahkan oleh gubernur Kalbar Sutarmidji kepada Bupati Sambas H Satono.


Bupati Sambas H. Satono kemudian menyerahkan mobil ambulans tersebut kepada Dikrektur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemangkat.


“Selain satu unit ambulance kita juga dapat oksigen konsentrator dua unit. Bantuan ini berasal dari APBD Provinsi Kalbar. Alhamdulilah Sambas salah satu dari sepuluh kabupaten yang dapat bantuan. Ada empat kabupaten yang belum dapat. Jadi kita harus bersyukur,” katanya.


Bupati berharap bantuan yang diberikan bisa dimaksimalkan untuk penanganan Covid-19 di Sambas. Dia berpesan agar ambulance khusus pasien infeksius tersebut di jaga dan dirawat dengan baik agar umurnya panjang.


“Jadi kemarin Pak Gubernur Sutarmidji bilang ke saya, bahwa ambulance dan oksigen konsentrator ini mahal harganya. Jadi tolong jangan di sia-siakan, jagalah dengan baik. Karena begitu diserahterimakan, barang ini langsung beroperasional,” ungkapnya.


Bupati menyampaikan bantu yang diberikan oleh gubernur Kalbar adalah sebagai bentuk perhatian Pemprov Kalbar dalam rangka mensukseskan Program Prosesar (Program Sehat Satono-Rofi). Dimana pada masa pandemi Covid-19 sekarang semua stakeholder tidak boleh lengah dalam penanganannya.


“Ya, tentu harus ada laporan rutin ya dari setiap direktur rumah sakit. Alhamdulilah saat ini tingkat keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di bawah 20 persen. Jangan sampai lengah, karena Pak Gubernur selalu bertanya,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini