Bupati Hadiri Vaksinasi Covid-19 Karyawan Perkebunan kelapa Sawit PT ANI

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat menghadiri Vaksinasi Covid-19 Karyawan Perusahaan Kelapa Sawit PT ANI

Kabarsambas.com
-Program Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Sambas terus bergulir. Kali ini program vaksinasi menyasar karyawan PT Agronusa Investama (ANI).


Sebanyak 250 karyawan perkebunan kelapa sawit PT Agronusa Investama (ANI) di Kumpai, Desa Semangat Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas diberi vaksin Covid-19 dosis kedua.


Proses vaksinasi dipantau langsung oleh Bupati Sambas, Satono. Kamis (16/9/2021) lalu. Dalam kesempatan itu, Bupati mengapresiasi management PT ANI yang telah menerapkan protokol kesehatan ketat bagi pekerja selama pandemi Covid-19.


"Ya, pertama saya ingin mengapresiasi management PT ANI yang telah menerapkan prokes ketat bagi karyawannya. Kemudian hari ini ada 250 dosis vaksin kedua yang diberikan kepada karyawan, sebelumnya 14 hari yang lalu juga sudah diberikan dosis pertama dengan jumlah yang sama," katanya.


Satono mengatakan vaksinasi di lingkungan perusahaan sawit PT ANI merupakan upaya untuk meningkatkan imunitas karyawan agar tidak muncul klaster baru penularan Covid-19. Vaksinasi massal  juga merupakan upaya perusahaan sawit untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19.


"Saya harap seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Sambas mengikuti apa yang dilakukan oleh PT ANI. Saya harap vaksinasi massal hari ini bisa jadi contoh bagi perusahaan sawit lainnya," ungkapnya.


Dirinya mengungkapkan bahwa seluruh perusahaan sawit yang ada di Kabupaten Sambas harus menerapkan protokol kesehatan selama beroperasi. Kemudian perusahaan wajib melakukan vaksinasi kepada karyawannya agar tercipta kekebalan komunal di lingkungan perusahaan.


"Mudah-mudahan dengan ikhtiar kita melakukan vaksinasi massal ini bisa menjadikan Sambas yang saat ini statusnya PPKM Level 2 atau zona kuning bisa turun ke zona hijau. Pesan saya juga untuk masyarakat jangan lupa olahraga dan jaga kesehatan selama pandemi," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini