-->

Zona Merah, Bupati Tegaskan Tetap Patuhi Prokes

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Satono

Kabarsambas.com
-Menyikapi status zona merah resiko penularan Covid-19 di Kabupaten Sambas, Bupati Satono meminta masyarakat agar tetap tenang, jangan panik dan tetap taati protokol kesehatan.


Bupati menegaskan masyarakat untuk selaku menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas tidak perlu (5M) adalah proteksi diri yang utama.


"Masyarakat Kabupaten Sambas tetap renang, jangan panik, protokol kesehatan 5M harus tetap dijalankan," katanya Rabu (4/8/2021).


Bupati juga mengingatkan agar masyarakat selalu pakai masker saat beraktivitas di luar ruangan kemudian menghindari kerumunan.


Menurutnya, hal itulah yang paling pertama dan utama dilakukan dalam menjaga diri dari paparan virus corona.


"Saya tegaskan, saat beraktivitas di luar ruangan wajib pakai masker. Hindari kerumunan," katanya.


Untuk sementara kata Satono, tempat usaha boleh buka seperti biasa namun harus memperhatikan protokol kesehatan ketat.


"Silahkan buka seperti biasa. Tapi ingat syaratnya adalah prokes ketat. Jangan sampai karena kelalaian pemilik usaha membuat kita semakin sulit mengendalikan pandemi ini," katanya.


Lebih lanjut Bupati Sambas, Satono mengatakan penyaluran bantuan sosial (bansos) beras dan uang tunai harus dipercepat kepada penerima sesuai data dari Kementerian Sosial RI, mengingat Sambas sedang zona merah resiko penularan Covid-19.


Satono tidak ingin masyarakat menunggu terlalu lama bantuan yang seharusnya segera dimanfaatkan setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut.


"Bantuan beras dan uang tunai harus segera disalurkan sesuai dengan data penerima dari Kemensos RI. Jangan sampai masyarakat yang membutuhkan menunggu terlalu lama," katanya


Satono mengatakan, masyarakat harus membangun optimisme di tengah situasi pandemi ini. Bahkan saat zona merah sekalipun.


Satono tak ingin masyarakat terpaku dengan status zona merah, fokus meningkatkan imunitas tubuh dengan konsumsi makanan kaya vitamin.


"Mari kita bangun optimisme, jangan lupa tingkatan imunitas tubuh dengan banyak konsumsi vitamin C, seperti buah jeruk. Jangan lupa berdoa juga. Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini