-->

Wakil Menteri Pertanian Hadiri Panen Raya Padi Varietas unggul Baru Balitbangtan Di Kecamatan Pemangkat

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Menteri Pertanian RI Harvick Hasnul Qolbi melakukan Panen Raya Padi Varietas unggul baru Balitbangtan. Kamis (19/8/2021) di Desa Lonam Kecamatan Pemangkat

Kabarsambas.com-Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia Harvick Hasnul Qolbi melakukan pelaksanaan panen raya Padi Varietas unggul Baru Balitbangtan yakni Varietas Infari 3637.


Saat pelaksanaan panen raya ini juga dilakukan oleh Bupati Sambas H Satono, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, Ketua DPRD Sambas H Abu bakar, Forkompinda, Camat Pemangkat. Kamis (19/8/2021) di Desa Lonan Kecamatan Pemangkat.


Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia Harvick Hasnul Qolbi sangat mengapresiasi hasil panen VUB Balitbangtan Kementerian Pertanian di Kabupaten Sambas. Dimana hasil panen 8,05 ton/hektare menjadi prestasi tersendiri bagi Kabupaten Sambas dan BPTP Kalimanatan Barat. 


"Kalbar ini harus dirawat, karena kita punya perbatasan dan perbatasan ini mesti jadi central. Dan Alhamdulillah, saya lihat komitmen teman-teman di daerah sementara ini sudah cukup baik, sehingga patut kita apresiasi," katanya. 


Dirinya juga meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Sambas memperhatikan kesejahteraan petani di Kabupaten Sambas. 


"Kita juga ingatkan agar kesejahteraan pertanian masyarakat petani ini diperhatikan oleh Bupati dan Kepala Balai. Lalu perbanyak kelompok-kelompok tani Milenial di Kabupaten Sambas, mudah-mudahan Kabupaten Sambas ini bisa maju seperti harapan Bupati Satono, saya rasa dinas-dinas terkait juga tidak bisa berdiri sendiri untuk mengurus masalah pertanian di Kabupaten Sambas. Jika tidak dilakukan secara bersama-sama," ungkapnya.

Ket: Wakil Menteri Harvick Hasnul Qolbi saat menyampaikan sambutan dalam agenda Panen Raya Padi Varietas unggul baru Balitbangtan. Kamis (19/8/2021) di Desa Lonam Kecamatan Pemangkat

Pada kesempatan tersebut wakil menteri Harvick Hasnul Qolbi juga mengukuhkan petani muda berkemajuan.


"Bupati Sambas menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap para petani, dengan adanya petani muda berkemajuan, tentu kita berharap semakin banyak petani muda di kabupaten Sambas.


Dirinya juga menerima usulan proposal dari Bupati Sambas. Pihaknya akan menerima dan menyaring semua usulan yang ada. Namun yang dia tekankan, agar tepat sasaran. 


"Untuk masalah bantuan yang di minta kepada kami, kami rasa tidak masalah yang penting tepat sasaran, mudah-mudahan pertemuan kita hari ini bisa bermanfaat dan membawa berkah untuk kita semua, dan masih masyarakat Sambas. Kita juga jangan berpuas diri dulu, dan perhatikan kawan-kawan petani ini karena mereka mau mencari penghidupan yang bisa mensejahterakan," Tutupnya. (Sai)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini