-->

Sambas Zona Merah, DPRD Tekankan Masyarakat Patuhi Prokes

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua DPRD H. Abu Bakar bersama Sekda Sambas Ir. Fery Madagaskar dan Panglima Kodam XII Tanjung Pura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad 

Kabarsambas.com
-Sesuai data Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat BLC Satgas Covid Nasional per 3 Agustus 2021, Skor Kabupaten Sambas diangka 1,63, berada di zona merah dengan resiko tinggi.


Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar SPd I, meminta masyarakat Kabupaten Sambas tetap tenang dan selalu patuh pada protokol kesehatan.


Ketua DPRD Sambas mendampingi langsung kunjungan kerja Panglima Kodam XII Tanjung Pura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad ke Balai Desa Kartiasa Kecamatan Sambas beberapa waktu lalu.


Ketua DPRD mengakui, sekarang ini semua harus memberikan kepedulian pentingnya penerapan protokol kesehatan.

 

"Seperti yang kita ketahui, dari Presiden, Gubernur, Bupati, mengajak kita semua agar patuh protokol kesehatan. Ini semua demi kebaikan kita semua. Semua harus memberikan kepedulian, minimal kepedulian untuk diri kita sendiri dan keluarga," tutur H Abu Bakar.


Dikatakan Legislator Partai Gerindra, seluruh jajaran pemerintah terus berjibaku menangani wabah covid ini. Berbagai upaya dan kebijakan lanjut H Abu Bakar, telah ditempuh pemerintah dan pemerintah daerah.

 

"Kita lihat, kepedulian dari TNI, Panglima langsung memastikan hingga tingkat Desa, penanganan Covid ditingkat Relawan sesuai dengan yang diinginkan pemerintah. Kepedulian seperti ini sudah seharusnya menjadi perhatian bersama semua pemangku kepentingan dan anggota masyarakat," ujarnya.


Ditambahkan H Abu, Panglima Kodam XII telah mengarahkan para relawan baik tingkat RT dan Desa secara pro aktif melakukan pendataan ditingkat kewenangannya masing-masing.

 

Sementara Wakil Ketua II DPRD, Ir H Arifidiar, juga mengatakan hal yang sama, menyikapi perubahan status zona penanganan covid 19 Kab Sambas yang berada pada zona merah, dia mengajak semua lapisan masyarakat tetap bijaksana tanpa kekhawatiran yang berlebihan.


"Arahan Panglima sangat jelas, semua langkah atau kebijakan yang ditempuh, sudah harus dipersiapkan dengan skenario terburuk. Sehingga untuk kondisi tertentu, kita sudah lebih siap mengantisipasinya. Itu artinya, langkah kedepannya kita antisipasi segala kemunkinan yang terjadi mengenai penangangan covid ini," ujarnya.

 

Legislator Partai Golkar ini mengajak, semua komponen bahu membahu membantu pemerintah mengatasi penanganan pandemi covid ini.


"Diperlukan data yang terukur dan kinerja tim atau relawan yang terpadu, mulai data dari tingkat RT hingga Desa. Agar ketika suatu titik mengalami perubahan drastis terkait data covidnya, biar segera diambil langkah strategis guna meminimalisir permasalahan. Kita semua bisa menjadi teladan atau pelopor taat protokol kesehatan," katanya.


Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Golkar ini menghimbau semua pihak untuk  ikhtiar, menambah kuat imunitas, dan segera melakukan vaksin difasilitas yang telah disiapkan pemerintah. Lainnya, tambah H Arifidiar, harus menerapman pola hidup sehat dan konsumsi makanan tepat gizi dan vitamin tambahan.


"Vaksin bagian dari ikhtiar kita, yakin pertolongam Allah ada dengan Vaksin tersebut. Mari semua komponen masyarakat, semuanya, kita minta perlindungan Allah dengan memasifkan gerakan vaksin. Ikhtiar manusia dengan ilmu medis manusia pula, soal taqdir tentu itu semata hanya ilmu Allah," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini