-->

Pemkab Sambut Kapolres Baru AKBP Laba Meliala

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H. Satono saat menyambut Kapolres Sambas yang baru AKBP Laba Meliala. Jum'at (5/8/2021)

Kabarsambas.com
- Bupati Sambas, Satono didampingi Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi dan jajaran Forkopimda, menghadiri acara pisah sambut Kapolres Sambas yang lama dari AKBP Robertus B. Herry Ananto Pratikno kepada Kapolres Sambas yang baru, AKBP Laba Meliala di Aula Kantor Bupati Sambas, Jumat (5/8/2021).


Bupati Satono dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada AKBP Robertus Herry karena selama ini telah membantunya dalam penanganan pandemi Covid-19. Meskipun masa jabatan Satono-Rofi yang baru seumur jagung, sinergitas antara pemerintah daerah dan Polri dapat terjalin dengan baik.


“Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru Bapak Kapolres Sambas yang lama, AKBP Robertus Herry dan selamat datang semoga kita selalu bersinergi membangun dan mewujudkan Sambas Berkemajuan kepada Bapak Kapolres Sambas yang baru, AKBP Laba Meliala,” ujarnya.


Satono mengatakan, selama 579 hari Kapolres Sambas menjabat, dia merasa itu baru 5 hari dan AKBP Robertus sudah di mutasi. Dia menilai, walaupun baru sebentar mendampingi Satono-Rofi dalam penanganan pandemi, kinerja AKBP Robertus sangat luar biasa.


“Sebentar lagi kita akan ditinggalkan Bapak Robertus Herry menuju Jatim dengan helikopter,” ujarnya.


Selama penanganan pandemi di Sambas, Satono-Rofi merasa sangat terbantu dengan kinerja AKBP Robertus. Dia merasakan betul, energi penuh yang dikeluarkan Polres Sambas selama dipimpin AKBP Robertus selama pandemi Covid-19.


“Saya merasa sangat terbantu, walaupun baru 50 hari, saya dan Wakil Bupati merasakan betul, sepak terjang beliau dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Sambas. Tidak mengenal lelah, siang dan malam, memberikan edukasi yang humanis kepada masyarakat, termasuk juga dalam penanganan hal-hal lainya,” katanya.


Lebih jauh, kepada Kapolres Sambas yang baru AKBP Laba Meliala Satono berharap, bisa membangun sinergi yang baik bersama pemerintah daerah dalam penanganan pandemi sebagai tugas terberat, apalagi dua hari ini Sambas sedang menerapkan PPKM level 4.


“Perlu saya sampaikan kepada Bapak Kapolres Sambas yang baru, kita sedang PPKM level 4, kenapa bisa begitu, kita di Sambas ini adalah pelintasan PMI dari Aruk dan Biawak. Sebagian besar dari mereka bukan warga asli Sambas, ada yang dari NTB, Sulawesi, Pulau Jawa dan luar wilayah lainnya. Ini salah satu sebab angka positif meningkat,” katanya,


Kendati demikian kata Satono, kondisi ini menjadi kesempatan terbaik bagi pemerintah khususnya Satgas Covid-19, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Tidak hanya masyarakat Sambas namun seluruh Warga Negara Indonesia (WNI). Artinya kata dia, teruslah optimis dan memberikan prasangka positif terhadap segala situasi yang dihadapi. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini