-->

Pemkab Sambas Pastikan Distribusi Pupuk Tepat Sasaran

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua DPRD Sambas H. Abu bakar bersama wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi saat ngobrol berdua. 

Kabarsambas.com
-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas, H Abu Bakar SPd I akan memberikan perhatian khusus pada pengawasan distribusi pupuk.


Hal ini dikarenakan pihaknya selalu mendapat laporan terkait langkanya pupuk bersubsidi.


"Kami dari DPRD Kabupaten Sambas, siap memberikan pengawasan pada pendistribusian pupuk bersubsidi. Agar tepat sasaran, agar memang benar-benar pihak yang berhak menerima pupuk bersubsidi tersebut," tegasnya.


Bersama Kepala Daerah Kabupaten Sambas, Ketua DPRD mengatakan, tidak ingin sampai terjadi penyelewengan pendistribusian atau penggunaan pupuk bersubsidi.

 

Legislator Parta Gerindra ini menambahkan Pemerintah Daerah sudah berupaya maksimal agar Kabupaten Sambas mendapat kuota tambahan pupuk bersubsidi.


"Kami sebagai wakil rakyat, akan memastikan agar petani kita mudah mengakses pupuk bersubsidi, Alhamdulillah, Bupati dan Wabup sudah berkerja cepat diantaranya kuota pupuk kita ditambah. Tentunya kondisi ini jangan sampai tidak bermanfaat langsung bagi petani kita. Artinya jangan sampai kondisinya sama saja dengan sebelum adanya penambahan kuota pupuk maupun setelah ditambah," jelasnya.

 

Sementara Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi SIP MH Sc mengapresiasi komitmen DPRD melakukan pengawasan terhadap kondisi pupuk di Kabupaten Sambas. Menurut dia, kemitraan DPRD turut mengawasi kondisi pupuk di Kabupaten Sambas, diyakini akan berdampak baik bagi pembangunan pertanian di Kabupaten Sambas.


"Kami pemerintah daerah mengapresiasi komitmen dari pihak legislatif, yang menyatakan siap untuk melakukan pengawasan pendistribusian pupuk bersubsidi nantinya. Tentunya ini sangat kami hormati dan kami hargai, sebagai upaya bersama memberikan kepastian warga petani menerima pupuk bersubsidi dan meningkatkan pembangunan pertanian," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini