Lawan Covid-19 Sukseskan Program Vaksinasi

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi bersama Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar saat mengikuti agenda vaksinasi Covid-19. Jumat (20/8/2021) di kantor Camat Teluk Keramat

Kabarsambas.com
-Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sambas melaksanakan vaksinasi massal di kantor Camat Teluk Keramat.


Vaksinasi ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi dan Ketua DPRD kabupaten Sambas H. Abu Bakar dengan target peserta vaksinasi 700 orang. Jumat (20/8/2021).


Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi mengungkapkan antusias masyarakat Teluk Keramat dalam mengikuti vaksinasi massal sangat luar biasa. Sehingga ini bisa menjadi  contoh yang baik untuk daerah yang lain.


"Ya, Alhamdulillah panjang sekali antrean masyarakat di halaman Kantor Camat ini. Antusias masyarakat sangat luar biasa. Hari ini Satgas menyiapkan vaksin untuk 700 orang," ungkapnya


Disampaikan Wabup antusias masyarakat Teluk Keramat bisa dijadikan contoh dalam melawan pandemi. Untuk itu masyarakat tidak boleh takut di vaksin, karena vaksin adalah harapan agar cepat keluar dari pandemi.


"Maklum ye bapak ibu, corona ndak balik-balik dari Sambas. Vaksin itok bukan obat, ingat ye padahkan dengan insanak, vaksin itok untuk mencegah supaya kite daan kenak corona," katanya.


Wakil Bupati mengungkapkan cara kerja vaksin dalam tubuh ibarat Polisi menangkap penjahat.  Sebelum menangkap penjahat, polisi harus berfikir seperti penjahat terlebih dahulu agar memahami mereka.


"Kalau polisi nak nangkap penjahat, die harus berpikir seperti penjahat ye Pak Polisi. Begitu juak tuboh kite, kalau maok melawan corona harus kenal dolok dengan corona," jelasnya.


Vaksin ini kata Fahrur Rofi bertujuan agar sistem kekebalan tubuh meningkat. Virus corona yang sudah dilemahkan disuntikkan ke dalam tubuh agar antibodi mengenali virus tersebut dan bisa menyiapkan perlawanan.


"Kite harap vaksin itok bise jadi jalan keluar, menciptakan yang namenye herd imunity. Kalak mun ade corona masok ke tuboh kite, daan terpengaruh agek. Jadi kebal kite imun dah kuat," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini