-->

Lahir Hari Kemerdekaan, Seorang Bayi Laki-laki Diberikan Nama oleh Bupati Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H. Satono dan Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi saat memantau ruang perawatan anak di RSUD, Bupati juga memberikan nama anak tersebut. Selasa (17/8/2021)

Kabarsambas.com
-Seorang bayi laki-laki yang lahir tepat pada 17 Agustus 2021 di RSUD Sambas diberikan nama oleh Bupati Sambas yakni Ahmad Faiz Mardeka.


Bupati Sambas H. Satono memberikan nama anak tersebut saat meninjau ruang perawatan anak RSUD Sambas usai meluncurkan program Sehat Satono-Rofi (Prosesar). Selasa (17/8/2021) atas permintaan orang tua si bayi.


“Usai meluncurkan program Prosesar, saya meninjau ruang perawatan anak. Saya bertemu dengan seorang bayi baru lahir jenis kelaminnya laki-laki, dan kebetulan belum diberi nama. Akhirnya orang tua meminta saya memberikan nama, dan saya namai dia Ahmad Faiz Merdeka,” ujarnya.


Satono mengatakan sengaja memberikan nama itu kepada bayi lelaki tersebut. Sesuai dengan momen hari kemerdekaan maka anak itu akan dipanggil Merdeka yang artinya adalah kebebasan.


“Ahmad artinya rahmat bagi alam semesta, bagi kita semua dan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sambas. Faiz artinya kemenangan atau kesuksesan. Mudah-mudahan anak tersebut sukses ketika dewasa nanti. Merdeka artinya kebebasan, bebas dari segala macam kemalangan selama hidupnya,” ujarnya.


Karena senang dan bangga dengan kelahiran bayi laki-laki tersebut, Bupati Satono juga memberikan bonus kepada sang bayi berupa uang tunai sebesar Rp. 500 ribu sebagai bentuk rasa sukacita. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini