-->

Kelangkaan Solar Bersubsidi, DPRD Siap Lakukan Sidak Ke SPBU

Editor: Admin author photo

Ket: Perwakilan asosiasi angkutan Kabupaten Sambas saat mendatangi DPRD disambut langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihan dan Ketua Komisi II DPRD kabupaten Sambas Ahmad Hafsak Setiawan. Senin (30/8/2021) di ruang wakil ketua DPRD.

Kabarsambas.com
-Keluhakan kelangkaan Solar perwakilan  asosiasi angkutan Kabupaten Sambas mendatangi DPRD Kabupaten Sambas.


Perwakilan asosiasi angkutan Kabupaten Sambas saat mendatangi DPRD disambut langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihan dan Ketua Komisi II DPRD kabupaten Sambas Ahmad Hafsak Setiawan. Senin (30/8/2021)


Wakil Ketua DPRD Ferdinan Syolihan mengatakan pihaknya telah menerima kunjungan perwakilan supir angkutan di kabupaten Sambas.


"Kedatangan mereka mengeluhkan terkait kelangkaan solar bersubsidi di SPBU di kabupaten Sambas, sehingga mereka kesulitan untuk mendapatkan solar bersubsidi tersebut," katanya.


Asosiasi angkutan juga mengeluhkan dengan kelangkaan solar tersebut mereka menjadi kesulitan untuk beraktivitas sesuai dengan profesi mereka sebagai supir angkutan.


"Bahkan dibeberapa tempat menurut mereka pada saat mengantri mereka tidak mendapatkan solar," katanya.

Ket: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihan dan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sambas Ahmad Hafsak Setiawan

Ferdinan yang merupakan legislator PDI-P mengatakan pihak DPRD akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) bersama komisi II DPRD Sambas untuk memantau kondisi lapangan langsung.


"Untuk itu kami dari DPRD akan melakukan sidak bersama komisi II, untuk memantau kondisi lapangan, kami juga berkomunikasi dan konsultasi dengan pihak Pertamina di Pontianak," ungkapnya.


DPRD kata kata Ferdinan akan memfasilitasi dan melakukan penguatan sehingga keluhan yang disampaikan pihak angkutan supir dapat diberikan solusi terbaik.


"Kita berharap apa yang dikeluhkan oleh supir angkutan dapat diselesaikan dan berjalan lancar," jelasnya.


DPRD juga meminta pihak Pertamina Kalimantan barat untuk bisa melakukan penguatan-penguatan kepada pihak SPBU yang ada terutama yang berada di kabupaten Sambas.


"Kita juga meminta pihak Pertamina untuk melakukan penguatan-penguatan di SPBU, apa memang pasokan yang berkurang, pihak komisi II DPRD Kabupaten Sambas berharap untuk berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan pelayanan khusus bagi para supir di kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini