-->

DPRD Dukung Program Prosesar Pelayanan Rawat Inap Gratis Kelas III

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar saat menyampaikan sambutan di RSUD Sambas. Selasa (17/8/2021)

Kabarsambas.com
-Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar mendukung penuh Program Sehat Satono-Rofi (Prosesar) Pelayanan Rawat Inap Gratis Kelas III.


Program ini langsung diresmikan oleh Bupati Sambas H. Satono dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, Ketua DPRD Sambas H.Abu Bakar, Forkompinda Sambas. Selasa (17/8/2021) di RSUD Sambas.


Ketua DPRD Kabupaten Sambas H. Abu Bakar  mengatakan Program Sehat Satono-Rofi (Prosesar) Pelayanan Rawat Inap Gratis Kelas III merupakan program unggulan Satono-Rofi selama satu periode mendatang.


"Program ini adalah salah satu program unggulan Bupati Satono dan pak Wakil Bupati Fahrurrofi. Kami dari DPRD sesuai dengan fungsi dan tugas kami sangat mendukung dan mengapresiasi langkah yang diambil oleh Bupati dan Wakil Bupati Sambas," katanya. Selasa (17/8/2021)


Disampaikan H. Abu selaku wakil rakyat tentu mereka menerima banyak laporan dan keluhan masyarakat dari berbagai daerah pemilihan (Dapil) berkenaan dengan pelayanan kesehatan.


"Kami sebagai penyampai pesan dari lidah rakyat, di setiap dapil kami dapat banyak keluhan masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan. Banyak masyarakat kita yang kurang mampu dan susah, apalagi pada saat pandemi Covid-19," tuturnya.


Legislator Gerindra ini  mendukung program tersebut. Agar masyarakat bisa berobat dengan gratis. Dan pada saat pembahasan anggaran dengan DPRD, para politikus di DPRD juga sempat bertanya akan regulasi dari program tersebut. Namun setelah dinyatakan aman, maka pihaknya berani mendukung program tersebut.


"Anggaran yang ada sempat dipertanyakan oleh pihak DPRD apakah tidak menyalahi regulasi, dan setelah kita kaji bersama dan mendapat penjelasan dari Pemda. Bahwa memang tidak melanggar dan sudah dilakukan oleh beberapa Kabupaten kota lainnya di Indonesia," katanya.


Ketua DPRD berharap agar kedepan program-program seperti ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sambas secara menyeluruh.


"Mudah-mudahan mulai besok sudah bisa dilaksanakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Sambas. Semoga dengan adanya program ini bukan hanya menjadi pelayanan kesehatan tapi juga untuk amal ibadah kita di masyarakat," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini