-->

DPRD Dukung Pengembalian Nama Jeruk Pontianak Menjadi Jeruk Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana

Kabarsambas.com
-Upaya Pemerintah kabupaten Sambas untuk mengembalikan citra jeruk Pontianak menjadi jeruk Sambas mendapatkan dukungan dari DPRD Kabupaten Sambas.


Sekretaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana mengatakan pihaknya mendukung upaya mengembalikan nama Jeruk Sambas yang sebelumnya di kenal sebagai Jeruk Pontianak.


"Ya kita sangat mendukung upaya tersebut, hal ini dikarenakan jeruk yang dikenal sebagai jeruk Pontianak di luar Kalbar itu merupakan Jeruk Sambas," ungkapnya.


Legislator PKB ini mengungkapkan usaha tersebut hal juga selaras dengan upaya pemerintah daerah hingga pusat yang sedang merencanakan program Buah Berjenjang Sepanjang Tahun (Bujang Seta) yang sedang di kembangkan di Kabupaten Sambas.


"Ya, ini bagian dari upaya pemerintah meningkatkat eksistensi Sambas di tingkat Nasional. Bahkan kita sedang berupaya mengadopsi Bujang Seta, maka kemungkinan produksi jeruk kita akan stabil dan ada setiap bulan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," tuturnya.


Erwin juga berharap  dengan dilaksanakannya identifikasi nama jeruk Sambas juga berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sambas.


"Kita sangat harapkan masyarakat petani-petani jeruk di Sambas bisa sejahtera. Dan hasil panennya bisa di beli dengan harga yang layak," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini