-->

DPR-RI Maria Lestari Berkomitmen Berpihak Kepada Petani

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota Komisi IV DPR-RI, Maria Lestari saat menyampaikan sambutan dalam acara panen raya varietas unggul Baru Balitbangtan yakni Varietas Infari 3637 yang dihadiri langsung oleh Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia Harvick Hasnul Qolbi. Kamis (19/8/2021) di desa Lonam kecamatan Pemangkat.

Kabarsambas.com
-Anggota Komisi IV DPR-RI, Maria Lestari mengatakan bahwa strategi pembangunan pertanian bagaimana petani sebagai pelaku utama bisa sejahtera.


"Sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, maka keluarga tani harus sejahtera yakni mereka perlu perlindungan sehingga petani menjadi bangga sebagai petani," katanya saat menghadiri acara panen raya varietas unggul Baru Balitbangtan yakni Varietas Infari 3637 yang dihadiri langsung oleh Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia Harvick Hasnul Qolbi. Kamis (19/8/2021) di desa Lonam kecamatan Pemangkat.


Disampaikan Legislator PDI-P ini kabupaten Sambas adalah bagian dari Kalimantan barat dengan sektor pertanian sangat besar.


"Tentu kita berharap adanya dukungan khusus pusat untuk program pertanian di Kalimantan barat, terutama di Kabupaten Sambas sehingga bisa meningkatkan perekonomian petani," ungkapnya.


Kedaulatan pembangunan pangan di setiap daerah tentu harus ada komitmen pemerintah dalam memajukan pertanian.


"Saya telah membuka dirinya untuk Pemkab Sambas terutama sektor pertanian, dan saya sebagai anggota komisi IV DPR-RI berkomitmen untuk berpihak kepada petani," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini