-->

Daniel Johan Salurkan Alsintan Untuk Petani Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono bersama Anggota DPR-RI Daniel Johan, Anggota DPRD provinsi Kalbar, Hj. Juliarti Djuhardi Alwi, Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana, Yakob pujaan, Yuda Alwi dan ketua Perhiptani Kalbar Mahendra Perdana Saat menyerahkan bantuan alsintan untuk Petani Sambas. Sabtu (9/8/2021)

Kabarsambas.com-Anggota DPR-RI Daniel Johan kembali menyalurkan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada Petani di kabupaten Sambas.


Penyerahan Alsintan ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Sambas H Satono dan ketua Perhimpunan Penyuluh Pertanian (Perhiptani) Kalbar Mahendra Perdana. Sabtu (9/8/2021) di halaman kantor Dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Sambas.


Daniel Johan mengatakan, pertanian dan perkebunan merupakan sektor yang menjadi masa sepan Kalimantan Barat.


"Pertanian dan perkebunan itu adalah masa depan Indonesia dan khususnya Kalimantan Barat. Karena hampir eua ribu desa di Kalimantan sebagian besar kehidupannya berasal dari basis pertanian,"katanya.


Daniel Johan yang merupakan legislator PKB ini mengungkapkan pemerintah harus mampu memaksimalkan keberadaan fasilitas yang telah ada untuk menggenjot PAD.


"Kita sekarang punya pelabuhan kijing, masa kita tidak manfaatkan. Sekarang kita sudah ada pelabuhan sendiri, diharapkan seluruh produk pertanian termasuk sawit bisa meningkatkan PAD, untuk itu, Provinsi dan Kabupaten merumuskan visi untuk membangun sektor pertanian di Kabupaten Sambas. Sehingga kita bisa menciptakan produk unggulan untuk Kalimantan Barat," ujarnya.


Daniel Johan juga mendorong modernisasi pertanian, tak hanya dari alat dan mesinnya, namun juga mesti terintegritas dengan digitalisasi.


"Digitalisasi pertanian kita dorong, ini sangat baru. Jadi saya mesti tahu apakah petani paham dengan manfaatnya dan siap tidak. Setelah di survei, batu nanti kita wujudkan setelah basis survei itu selesai, Saya berharap bantuan alat dan mesin pertanian yang disalurkan pada hari ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dipelihara dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan hasil pertanian," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini