-->

Covid-19 Sambas Tak Lagi Zona Merah, Masyarakat Tetap Terapkan Prokes Kesehatan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H. Satono

Kabarsambas.com
-Kabupaten Sambas telah keluar dari zona merah resiko penluaran virus corona (Covid-19).


Dengan begitu, Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarat (PPKM) level 4 dihentikan.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, yang juga juru bicara Satgas Covid-19, dr Fatah Maryunani mengatakan, pengetatan protokol kesehatan masih tetap dilakukan.


“Sesuai dengan apa yang disampaikan Bupati Sambas dan Gubernur Kalbar bahwa tidak ada lagi daerah yang masuk zona merah di Kalbar. Sambas sekarang kembali ke zona orange dan menerapkan PPKM level 3,” katanya. Rabu (11/8/2021).


“Walaupun sudah kembali ke PPKM level 3, pengetatan prokes akan tetap dilakukan dengan gencar oleh Satgas,” tambahnya.


Sementara, Bupati Sambas, Satono meminta masyarakat tidak boleh lengah. Meski demikian masyarakat harus bersyukur zona merah di Sambas sudah hilang dan kembali ke zona orange, masyarakat tak boleh terlena. Dia meminta masyarakat harus selalu menerapkan prokes dalam aktivitas sehari-hari.


“Kita bersyukur karena sudah tidak zona merah. Walaupun sudah kembali ke zona orange, kita harus berupaya menjadikan Sambas zona kuning bahkan zona hijau,” katanya.


Satono mengingatkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker sebagai proteksi awal, menjaga jarak, mengindari kerumunan agar mengurangi resiko bertemu dengan orang yang terpapar Covid-19. Mencuci tangan dengan sabun agar kebersihan diri selalu terjaga, dan mengurangi mobilitas atau aktivitas yang tidak perlu.


“Kalau misalnya tidak ada keperluan apapun sebaiknya diam dirumah saja,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini