-->

Ciptakan Altet Berprestasi Mengharumkan Daerah

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi saat menyerahkan piala kepada para pemenang dalam kejuaraan tenis tingkat kabupaten Sambas. Sabtu (28/8/2021) 

Kabarsambas.com
-Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengatakan para pegiat tenis lapangan di kabupaten Sambas dapat menciptakan regenerasi atlet berprestasi yang kemudian akan mengharumkan nama daerah.


Hal ini disampaikan Wakil Bupati saat menutup turnamen tenis lapangan tingkat Kabupaten Sambas 2021 dalam rangka semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia. Sabtu (28/8/2021) di Sambas.


“Saya harap ada regenerasi, jangan orang itu-itu saja yang bermain tenis, ajaklah generasi muda kita juga, bagaimana kita menarik minat dan mencari bakat pemain muda. Regenerasi itulah yang paling penting,” ungkapnya.


Fahrur Rofi juga berjanji akan mendukung semua aktivitas olahraga tenis lapangan ini, asalkan semuanya jelas dan dibina dengan baik. Apalagi tenis lapangan adalah salah satu olahraga yang cocok digeluti di masa pandemi Covid-19 untuk menjaga kebugaran jasmani.


“Saya mengerti sekali, di dunia olahraga tenis lapangan ini masih banyak yang harus dibenahi. Seperti lapangan saja misalnya, masih jauh dari kata layak, tapi kita tetap bersemangat. Kita sebenarnya butuh lapangan semi indoor, dengan penerangan yang memadai supaya enak main di malam hari,” tuturnya.


Dirinya melihat prestasi atlet tenis di Kabupaten Sambas sangat baik. Bahkan sudah ada yang sampai di tingkat provinsi. Dia berharap altet tenis asal Sambas ikut berpartisipasi dalam ajang kejuaraan daerah yang akan digelar sebentar lagi. Dia berjanji akan memfasilitasi atlet dari Sambas yang berlaga ke tingkat provinsi.


“Saya sudah tanya, rencananya nanti mau nginap di mana, mereka bilang di mess, saya bilang jangan, nginap di hotel saja, saya yang fasilitasi,” jelasnya.


Wakil bupati juga mengajak atlet yang membawa nama daerah harus tampil percaya diri. Menurutnya kalah menang itu urusan belakang. Siapapun yang akan mengadakan event pertandingan tenis lapangan akan didukung pemerintah daerah, asalkan bisa di akomodir angaran pasti di bantu.


“Tapi dalam pertandingan harus niat menang. Saya harap prestasi yang ada ditingkatkan lagi ke depannya. Terkait dukungan pemerintah daerah dalam setiap event tenis lapangan, yang penting komunikasi saja, kita beri support,” ujarnya.


Adapun daftar para pemenang turnamen tenis lapangan tingkat Kabupaten Sambas tahun 2021 yakni kategori Prestasi A, Juara I Joko Susilo dan Ageng Priambodo, Juara II Syauri Rusadi dan Eko Suprihatino, Juara III Khusnun dan Indra Kusnawan, Juara IV Adios Eldorada dan Supriadi.


Kemudian kategori Prestasi B, Juara I Denis dan Marwanto, Juara II Ety Kusmawati dan Komang Ananta, Juara III Iskandar dan Ria Maya, Juara IV Adhesea Shufi dan M. Busyra. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini