-->

Bupati Sambas Apresiasi Bantuan Alsintan Untuk Petani Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono bersama Anggota DPR-RI Daniel Johan, Anggota DPRD provinsi Kalbar, Hj. Juliarti Djuhardi Alwi, Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana, Yakob pujaan, Yuda Alwi dan ketua Perhiptani Kalbar Mahendra Perdana Saat menyerahkan bantuan alsintan untuk Petani Sambas. Sabtu (9/8/2021)

Kabarsambas.com-Bupati Sambas, H.Satono menghadiri langsung penyaluran bantuan alat mesin pertanian (Alsintan). Sabtu (9/8/2021) di halaman kantor dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Sambas.


Dalam penyaluran alsintan tersebut juga dihadiri langsung oleh Anggota DPR-RI Daniel Johan dan Ketua Perhimpunan Penyuluh Pertanian (Perhiptani) Kalbar Mahendra Perdana.


Bupati Sambas H Satono mengapresiasi bantuan alsintan yang disampaikan langsung oleh Daniel Johan.


"Terimakasih banyak kepada pak Daniel sudah berupaya dan berikhtiar untuk membangun pertanian di Kabupaten Sambas. Mudah-mudahan ini bisa tetap berlangsung, karena sebagian besar masyarakat kita adalah petani," ujarnya.


Disampaikan Bupati terdapat tugas besar yang harus dilakukan bersama, yakni mendorong hilirisasi produk hasil pertanian.


"Kerjaan rumah sektor pertanian itu adalah hilirisasi produk pertanian. Untuk itu kita akan mendorong hilirisasi produk pertanian di Kabupaten Sambas," ungkapnya.


Dirinya akan berusaha mendorong produksi padi yang maksimal di Kabupaten Sambas, kemudian menyerap hasil panen sehingga dapat memajukan dan meningkatkan kesejahteraan petani.


"Kita kemarin sudah panen 8.05 ton/per hektar. Dan kita ingin bisa panen padi ini bisa 3 atau empat kali dalam satu tahun, dan kita akan mendorong agar hasil panen ini bisa diproduksi dan diserap oleh pasar, dengan menjualnya di pasar-pasar, ritel dan dibeli juga oleh aparatur sipil negara untuk dikonsumsi," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini