-->

Bupati dan Kodim 1208 Sambas Resmikan Karya Bakti TNI Semester II tahun 2021

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H. Satono bersama Ketua DPRD Sambas H. Abu dan Komandan Kodim Letkol Infanteri Setyo Budiyono saat menyerahkan kunci rumah kepala warga yang mendapat program bedah rumah pada kegiatan Kartya Bakti TNI. Kamis (12/8/2021)

Kabarsambas.com
-Bupati Sambas, H. Satono bersama Komandan Kodim 1208 Sambas, Letkol Infanteri Setyo Budiyono resmi menutup kegiatan Karya Bakti TNI Semester II tahun 2021, di Dusun Sadayan, Desa Sebayan, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kamis (12/8/2021).


Dalam kesempatan itu, Bupati dan Dandim menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada dua warga Sebayan yang rumahnya baru selesai dibedah. Dua unit rumah tak layak huni milik mereka merupakan yang ke sekian kali dibedah oleh TNI dalam kegiatan pengabdian untuk negeri TNI Kodim 1208 Sambas.


Selain meresmikan rumah baru bagi dua warganya, Bupati Satono juga diminta Dandim meresmikan jalan rabat beton sepanjang 220 meter, bagi warga Desa Sebayan. Jalan rabat beton itu kini menjadi akses transporatsi dan memberikan dampak sangat besar bagi warga setempat.


“Alhamdulilah, kegiatan Karya Bakti TNI mengabdi untuk negeri di Desa Sebayan telah usai. Penutupan hari ini saya diminta meresmikan dua rumah warga yang baru selesai di bedah dan jalan rabat beton. Ini adalah kegiatan yang benar-benar berdampak nyata bagi masyarakat dan saya harap terus berkelanjutan,” katanya.


Satono berpesan, warga Sebayan harus bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT, karena ada ratusan desa di Sambas, Sebayan dipilih sebagai lokasi Karya Bakti Kodim 1208 Sambas. Sehingga warga Sebanyan otomatis dibantu dan mendapat manfaat dari kegiatan tersebut.


“Sekecil apapun nikmat yang kita dapat harus disyukuri. Mau berapapun jumlah rumah yang di bedah, berapa meterpun jalan yang di rabat beton, harus disyukuri. Dari sekian ratus desa di Sambas, Sebayan terpilih sebagai lokasi Karya Bakti,” katanya.


Satono mengatakan, fasilitas yang sudah dibangun oleh TNI Kodim 1208 Sambas harus dijaga dengan baik sehingga manfaatnya bisa berkepanjangan. Dia berharap, jalan rabat beton yang dibangun bisa membantu mendongkrak ekonomi masyarakat setempat. Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini