-->

Beroperasinya Bandara Liku Mendorong Perekonomian di Perbatasan

Editor: Admin author photo

Ket: Ket: Bupati Sambas, H.Satono saat bersama Panglima Komando Operasi TNI AU I Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S. MM, di Bandara Liku, Kecamatan Paloh, Kalimantan Barat. Rabu (18/8/2021)

Kabarsambas.com
-Pendaratan pertama di bandara Liku kecamatan Paloh merupakan wujud dari penantian panjang.


Bupati Sambas, H. Satono mengatakan dengan telah dilaksanakannya pendaratan pertama pesawat Cassa C-212 Skuadron 4 milik TNI AU di Bandara Liku Paloh merupakan sebuah penantian yang panjang dari masyarakat Sambas.


"Ya, Ini merupakan penantian yang cukup panjang bagi masyarakat Sambas, termasuk warga Paloh ini, kami sampaikan terimakasih kepada bapak panglima TNI dan Komandan Lanud. Semoga tetap diberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan. Sehingga bisa terus membangun negeri ini, karena Sambas sangat butuh sentuhan khusus dari pemerintah pusat," tuturnya.


Bupati menambahkan dengan akan beroperasinya Bandara tersebut, maka ini akan menjadi daya dongkrak bagi perekonomian masyarakat di perbatasan.


"Mengapa ini jadi harapan besar, hal ini karena kita berbatasan lansung dengan Negeri Jiran, Malaysia. Selain itu ini juga merupakan salah satu akses untuk mengembangkan perekonomian di daerah perbatasan. Mudah-mudahan di hari kedepan niat kita ini bisa terus kita tingkatkan," ungkapnya.


Bupati berharap juga agar TNI AU bisa mendukung pemerintah daerah Kabupaten Sambas untuk bisa bersinergi dengan Kementerian Perhubungan agar pesawat perintis bisa beroperasi di Bandara Liku, Paloh, Kabupaten Sambas.


"Kami mohon dukungan penuh dan bisa mengakomodir harapan masyarakat Sambas. Dan bisa membangun sinergitas dengan Kementerian Perhubungan, Karena kita punya potensi pariwisata yang luar biasa, hasil bahari, perkebunan dan lainnya yang sangat strategis untuk bisa kita kembangkan dalam rangka percepatan pembangunan perekonomian dikawasan perbatasan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini