-->

Bandara Liku Melakukan Pendaratan Pertama Pesawat Cassa C-212

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H. Satono bersama Panglima Komando Operasi TNI AU I Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S. MM saat menandatangani pengoperasian Bandara Liku, Paloh. Rabu (18/8/2021)

Kabarsambas.com
-Bandar Udara (Bandara) Liku, di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas melakukan pendaratan pertama.


Pendaratan pesawat jenis Cassa C-212 squadron 4 milik TNI AU itu juga menjadi pesawat pertama yang mendarat di bandara Liku, Paloh. Rabu (19/8/2021)


Dalam pendaratan tersebut Panglima Komando Operasi TNI AU I Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S. MM, secara khusus naik di pesawat terbang TNI AU tersebut, dan mendarat dengan selamat.


"Hari ini dalam rangka memeriahkan kemerdekaan republik Indonesia ke-76 khususnya di perbatasan Kabupaten Sambas, di Liku Paloh ini. Kita melakukan pendaratan pertama pesawat bersayap tetap, seperti yang kita lihat bersama adalah pesawat Cassa C-212 squadron 4 milik TNI AU," katanya. Kamis (18/8/2021)


Dirinya mengungkapkan sengaja melakukan pendaratan pertama pesawat bersayap tetap itu di Bandara Liku. Hal itu karena bertepatan dengan momentum perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76. Sekaligus memberikan kado kepada warga perbatasan. Sejatinya pembangunan Bandara Liku itu sudah dilakukan sejak 1976. Namun kondisinya masih belum memadai.


"Landasan pacu ini penuh dengan sejarah dimana pada saat tahun 1976 mulai dibangun, waktu itu masih berupa batu. Dan seiring dengan adanya pembangunan mercusuar oleh Malaysia pada 2014, maka kita juga membesarkan bandara ini dengan aspal sepanjang 750 meter, dan ini adalah tonggak awal agar selalu ada penerbangan disini. Dan ini jadi landasan awal untuk berkembangnya bandara liku ini," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini