-->

Bahas Pembangunan, Eksekutif dan Legislatif Rapat Bersama

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua DPRD, H. Abu Bakar didampingi Wakil Ketua DPRD Ferdinan Syolihan dan Suriadi saat memimpin rapat gabungan antara legislatif dan eksekutif. Selasa (10/8/2021)

Kabarsambas.com
-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas dijadwalkan akan segera membahas beberapa agenda penting untuk pembangunan Kabupaten Sambas.


Diantaranya pembahasan mengenai rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Sambas tahun 2021-2026, Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) - Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan tahun 2021 dan Pembahasan Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan PPAS Tahun 2022.

 

Dalam beberapa hari terakhir, para wakil rakyat telah menggelar rapat gabungan bersama unsur eksekutif dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah di DPRD Kabupaten Sambas.


Dari Legislatif, dipimpin langsung Ketua DPRD, H Abu Bakar SPd I didampingi Wakil Ketua I DPRD Ferdinan Solihin SE dan Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sambas Suriadi. Eksekutif dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ir H Fery Madagaskar MSi didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sambas H Rachmad Robbi SE ME, Kepala Bappeda Kabupaten Sambas, Ir H Sabtuni dan jajaran.

 

Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar SPd I mengatakan pihak eksekutif telah memaparkan mengenai langkah efektif terkait penganggaran yang baik dan tepat sasaran.


"Kami telah melakukan rapat gabungan bersama pihak eksekutif, dan telah mendapat penjelasan dari Pak Sekda dan jajaran mengenai beberapa program pembangunan," ujarnya.


Sesuai penjadwalan, ungkap H Abu Bakar, Pemda bersama Legislatif akan menandatangani Nota Kesepakatan terkait Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Sambas tahun 2021-2026, Nota Kesepakatan rancangan KUA dan PPAS tahun Anggaran 2022 dan Nota Kesepakatan KUPA dan Rancangan PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2021.


"Insya Allah memasuki masa persidangan ketiga tahun sidang 2021 nanti, sudah kita jadwalkan, semua untuk kelancaran pembangunan Kab Sambas. Kami mohon doa dan dukunganya," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini