Wabup Ajak Pemuda Gemar Betani

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi dengan Ketua DPRD kabupaten Sambas H. Abu saat saat  menghadiri panen raya yang dilaksanakan balai penyuluhan pertanian kecamatan tangaran, desa simpan empat. Kamis (29/7/2021)

Kabarsambas.com
-Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi SIP MH Sc mengatakan sudah melihat langsung usaha petani milenial di Kabupaten Sambas.


Rofi mengungkapkan dirinya menemui langsung pendapatan perbulannya sangat fantastis.


"Saya sudah bertemu langsung dengan beberapa petani milenial, luar biasa, pendapatan per bulannya bisa tembus 20 jutaan. Hanya dengan menanam cabai, tetapi karena dilakukan dengan konsep yang terukur dan baik, mereka berhasil membuktikan bahwa sektor pertanian sangat menjanjikan," katanya saat  menghadiri panen raya yang dilaksanakan balai penyuluhan pertanian kecamatan tangaran, desa simpan empat. Kamis (29/7/2021)


Wabup meminta ubah pola pikir hanya ingin menjadi pegawai kantoran. Hal ini dikarenakan banyak sektor yang menjanjikan, satu diantaranya pertanian.


"Selama masyarakat kita masih mengkonsumsi nasi, atau pangan dari beras, pertanian akan selalu diperlukan. Program kerja kami, diantaranya satu desa, satu produk unggulan maupun Program Pemuda Siap Kerja. Mohon dukung kami mewujudkan program unggulan kami untuk kesejahteraan Kabupaten Sambas," ujarnya.


Dengan konsep petani milenial, Wabup meminta harus ada perbedaan dengan petani reguler. Di era digital seperti saat ini, ingat Wabup, memberikan banyak kemudahan bagi generasi milenial untuk mengembangkan diri dan meningkatkan potensi yang ada disekitar.


"Kami akan memberikan fokus lagi pada pembangunan pertanian di Kabupaten Sambas, karena seperti yang kita ketahui bersama, Kabupaten Sambas adalah lumbung padinya Kalimantan Barat. Ini tentunya sektor yang menjanjikan. Bahkan termasuk sektor yang tidak terpengaruh dengan adanya pandemi," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini