Pontianak Singkawang Terapkan PPKM, Bupati Sambas Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H. Satono saat menghadiri rapat koordinasi virtual PPKM Darurat Kalbar. Senin (12/7/2021)

Kabarsambas.com
-Kota Pontianak dan Singkawang telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.


Melihat Kondisi tersebut,Bupati Sambas, Satono mengimbau masyarakat agar patuh terhadap penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker saat beraktivitas, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan membatasi mobilitas.


Hal itu ditegaskan Bupati saat mengikuti rapat koordinasi virtual di Kodim 1208 Sambas terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kalimantan Barat yakni Kota Pontianak dan Kota Singkawang yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji. Senin (12/7/2021)


"PPKM Darurat sudah mulai diterapkan hari ini di dua kota besar yakni Kota Pontianak dan Singkawang sampai tanggal 20 Juli nanti. Saya mengimbau masyarakat untuk patuh terhadap penerapan protokol kesehatan yakni 5M," katanya.


Dirinya juga meminta masyarakat senantiasa waspada dan menjaga diri. Hal ini disebabkan Kota Singkawang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sambas. Bagi masyarakat yang hendak ke Kota Singkawang dan melewati pos penyekatan harus menunjukkan sertifikat vaksin.


"Sekarang pemerintah sedang menggencarkan vaksinasi massal. Masyarakat Kabupaten Sambas jangan takut disuntik vaksin. Saya pastikan vaksin itu aman dan halal karena sudah melewati metode penelitian yang canggih," ungkapnya.


Satono mengungkapkan pentingnya penerapan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari dan vaksinasi mengingat saat ini di Kabupaten Sambas, per tanggal 10 Juli kemarin sudah 1.200 orang terpapar Covid-19.


"Dari 1.200 jiwa yang terpapar Covid-19, 21 diantaranya dilaporkan meninggal dunia dalam keadaan positif Covid-19. Jadi saya harap masyarakat cerdas dan tidak menganggap ini sesuatu yang remeh," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini