-->

Pertanian Program Prioritas Sambas Berkemajuan, Wakil Bupati Serahkan Kartu Tani

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi menyerahkan secara simbolis kartu tani kepada para petani di Desa Twi Mentibar, Kecamatan Selakau. Rabu (7/7/2021)

Kabarsambas.com
-Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi menyerahkan secara simbolis kartu tani kepada para petani di Desa Twi Mentibar, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas.


Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengatakan  sebagian besar masyarakat Sambas adalah petani. Oleh karenanya sektor tersebut memang menjadi satu diantara program yang menjadi prioritas pemda Sambas.


"Ya, Petani menjadi prioritas kami dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati. Ini dikarenakan sebanyak 70 persen lebih masyarakat Kabupaten Sambas adalah petani," katanya, Rabu (7/7/2021)


Maka Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Inspektorat Kabupaten Sambas, Camat dan Stakeholder terkait harus mengawasi sistem dan mekanisme yang ada, sesuai dengan tupoksinya masing-masing.


"Jangan sampai ada penyelewengan, sehingga berbagai macam bantuan yang disiapkan pemerintah nantinya tepat sasaran dan maksimal di dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya petani," ungkapnya.


Wakil Bupati  menyampaikan dimasa Pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir ini, telah menyebabkan tingkat pengangguran semakin meningkat, untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat untuk menyikapinya dengan bijak.


Seperti tambahnya dapat disikapi dengan menciptakan lapangan pekerjaan di daerah, salah satunya dalam bidang pertanian.


"Kepada generasi muda, kita berharap untuk turun ke tanah menjadi petani, jangan lagi orientasinya untuk menjadi PNS, Bantuan dari semua pihak juga diharapkan karena pemerintah tidak bisa bekerja dengan maksimal jika tidak ada bantuan dan kerjasama dan kerja bersama," jelasnya.


Dirinya juga berharap agar kartu tani yang diterima oleh petani di Desa Twi Mentibar bisa digunakan dengan sebaik-baiknya, untuk meringankan beban petani.


"Kepada petani, dengan adanya Kartu Tani ini, untuk dapat digunakan dengan sebaik baiknya. Tetap semangat untuk petani Kabupaten Sambas, insyaallah jika kita bisa bersama-sama, bisa bekerjasama, kita bisa berhasil," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini