-->

Pelayanan RSUD Sudah Normal Kembali

Editor: Admin author photo

Direktur RSUD Sambas, Gusmadi

Kabarsambas.com
-Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sambas, drg Gusmadi MPH meminta maaf perihal keluarnya surat pengumuman tentang RSUD Sambas tidak lagi menerima rujukan pasien Covid-19 dan rujukan pasien dengan keluhan sesak nafas atau perlu terapi oksigen karena ketersediaan oksigen di RSUD Sambas habis.


Sebenarnya pengumuman itu tidak bermaksud untuk menolak semua pasien untuk datang berobat ke RSUD Sambas. Namun dikhususkan kepada pasien rujukan Covid-19 atau yang memiliki masalah pernafasan karena memang kondisinya di RSUD Sambas stok oksigen kemarin sempat kosong.


"Dari hasil rapat kita itu sebenarnya kita putuskan tidak lagi menerima rujukan itu hanya lisan. Tapi memang ada usulan dan saya tandatangani lalu kemudian menyebar, tapi untuk hari ini kita sudah buka kembali," Katanya.


Diirinya selaku Direktur dan seluruh karyawan menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh pengumuman kemarin.


"Kita memohon maaf, walaupun memang pulihnya agak lama. Tapi walau bagaimanapun ini sudah terjadi," tuturnya.

Gusmadi menanggapi usulan dari anggota DPRD Kabupaten Sambas yang meminta agar pihak RSUD bisa lebih cepat menyiapkan oksigen untuk menolong banyak masyarakat yang memerlukan oksigen.


DPRD agar RSUD yang ada di Sambas naik itu RSUD Sambas maupun Pemangkat agar bisa menyiapkan oksigen portable hingga oksigen konsentrator di setiap rumah sakit. Bahkan kalau bisa mesin isi ulang oksigen itu di adakan di setiap RSUD.


"Mesin kita memang ada untuk isi ulang oksigen, tapi memang kondisinya sedang rusak dan sudah cukup lama. Dan mudah-mudahan nanti bisa kita perbaiki," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini