-->


Pangeran Tarhan Meminta Pemkab Sambas Membangun Museum Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H. Satono bersama Pangeran Ratu Muhammad Tarhan pada acara peringatan hari jadi Kabupaten Sambas, ke-390. Jum'at (9/7/2021) di istana Alwatzikoebillah Sambas.


Kabarsambas.com
-Pangeran Ratu Muhammad Tarhan meminta kepada Bupati untuk bisa membangun Museum Sambas, supaya bisa menjadi icon untuk Kabupaten Sambas kedepannya.


Hal ini disampaikan Pangeran ratu saat acara peringati hari jadi kota Sambas ke-390, yang dihadiri Bupati Sambas H.Satono, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, ketua DPRD Sambas H.Abu beserta tamu undangan lainnya. Jum'at  (9/7/2021) di istana alwzikoebillah.


"Untuk itu, kami berharap nantinya kedepan ada Museum yang didalamnya terdapat sejarah Kabupaten Sambas dan berdiri ditengah-tengah kota Sambas," kata pangeran.


Pangeran merasa tersentuh dengan banyaknya generasi muda Sambas yang pada saat hendak menulis atau melakukan penelitian namun kesulitan mencari referensi.


Bahkan mereka sudah cukup sulit mencari orang-orang tua yang paham akan sejarah, untuk kemudian ditulis sebagai hasil penelitian.


"Untuk generasi muda kita, kedepan kita berharap dibangun museum Kabupaten Sambas. Karena cukup miris, pada saat hendak menulis mereka masih mencari sumber dan orang-orang tua kita, karena belum terbukukan," ujarnya.


Pangeran juga mengajak masyarakat Sambas pada momentum peringatan hari jadi Kabupaten Sambas itu untuk bisa bersama-sama membangun Sambas Berkemajuan.


"Saya selaku pangeran Kesultanan Alwazikubilah Sambas, mengajak dan menghimbau masyarakat untuk bersama-sama membangun Sambas Berkemajuan, mudah-mudahan kedepan peringatan hari jadi Sambas bisa lebih baik dan lebih meriah lagi. Dan kita bisa terbebas dari Pandemi Covid-19," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini