-->


Mahasiswa Berdeklarasi Dorong Terbentuknya Kabupaten Sambas Utara

Editor: Admin author photo

Ket: Mahasiswa bersama panitia KSU saat Mubes PP KSU IV. Sabtu (11/7/2021) 

Kabarsambas.com
-Mahasiswa Sambas yang terdiri dari berbagai kecamatan dorong terbentuknya Kabupaten Sambas Utara (KSU).


Musyawarah besar berjalan dengan lancar dan terpilihnya kembali Bapak Misni Safari sebagai ketua PP-KSU priode 2021-2026.


Mahasiswa Persatuan KSU mengucapkan selamat atas terpilihnya bapak Misni Safari. SP sebagai PP-KSU.


Satu Perwakilan Gabungan Persatuan Mahasiswa KSU mengatakan Fajar Anggreswari berharap antara Mahasiwa dan PP-KSU dapat bekerja sama dengan baik kedepannya dalam mewujudkan impian kita bersama yang sudah belasan tahun ini, isu KSU kita gaungkan.


"Peran mahasiswa sangat penting dalam mendorong dan mewujudkan Kabupaten Sambas Utara, mengingat dan melihat luasnya kabupaten Sambas sekarang maka perlunya pemekaran kabupaten yang baru," Ungkapnya.


“Pada musyawarah besar ke-4 yang saya lihat perwakilan dari Bapak camat, kepala desa dan BPD serta tokoh masyarakat yang berada di wilayah KSU sangat antusias dan bersemangat dalam mewujudkan impian bersama yaitu membentuk KSU," tambahnya.


Dirinya menambahkan secara administratif dan secara Wilayah Geografisnya Wilayah KSU sudah mememnuhi persyaratannya yang mana enam kecamatan yang tergabung dan 72 Desa di dalamnya serta jumlah penduduk yang mencapai 170 ribu ke atas, kecamatan yang tergabung yaitu Kecamatan Jawai selatan, Jawai, Tekarang, Teluk Keramat, Tangaran dan Paloh.


Sementara Ketua Umum IMTEK, Dimas Yosa Ananda mengatakan banyak sekali kalangan yang telah mendorong terbentuknya KSU, dari kalangan akademisi bahkan politisi ramai sekali yang ingin mewujudkan mimpi bersama ini, di dalam musyawarah besar PP-KSU ke-4 banyak kalangan dan tokoh-tokoh yang berperan penting di kabupaten Sambas yang mengahadiri acara tersebut.


"Kami selaku Mahasiswa yang berada di kawasan wilayah KSU yang terdiri dari 6 kecamatan dan 6 OKP kecamatan, yang pada Musyawarah besar di hadiri oleh perwakilan dari OKP  yaitu FORMAJAS, IMKJ, IMTEK, ISOMAG mendorong dan siap ikut serta dalam membantu PP-KSU untuk mewujudkan Kabupaten Sambas Utara," Pungkasnya.


Pada tanggal 10 Juli 2021 berjalan lancar Musyawarah Besar ke-4 Pembentukan Panitia KSU priode 2021-2026 yang berlokasi di Grand Wisata Hotel Cafe. Sabtu (11/07/2021). (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini