-->

Kembangkan Perekonomian, Gali Potensi Lokal

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Satono

Kabarsambas.com-Upaya dalam memaksimalkan potensi lokal. Bupati Sambas  H.Satono menginginkan masyarakat kabupaten Sambas untuk mandiri dan mengembangkan perekonomian secara optimal.


"Kita semua bercita-cita agar masyarakat Kabupaten Sambas mandiri secara ekonomi. Kemandirian itu akan dapat terwujud apabila kita mampu untuk menggali, memantapkan dan mengembangkan potensi unggulan lokal yang tersedia," katanya.


Kabupaten Sambas disampaikan Bupati memiliki potensi unggulan asli daerah seperti budaya, adat istiadat, kuliner dan kerajinan khas serta potensi alam.


"Berbagai potensi ini nantinya kita akan dipromosikan, dipasarkan secara terus-menerus oleh para pelaku usaha baik itu skala mikro kecil menengah, maupun skala besar sehingga berpotensi meningkatkan income bagi masyarakat dan daerah," tuturnya.


Satono membayang apabila semua itu dapat tereksplorasi maksimal, tentunya menjadi kekuatan luar biasa dan karakteristik tersendiri yang tidak dimiliki daerah lain.


"Dengan begitu kita berharap mampu bertahan dan berkembang dalam ketatnya persaingan di tingkat lokal maupun nasional sekarang ini," Pungkasnya. (Sai) 

Share:
Komentar

Berita Terkini