-->


Jaminan Nelayan, Pemkab Sambas Diharapkan Berikan Kartu Nelayan

Editor: Admin author photo

Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana

Kabarsambas.com
-Upaya melindungi para Nelayan. Anggota DPRD Kabupaten Sambas Erwin Johana mengharapkan pemerintah daerah dapat memberikan kartu nelayan kepada para nelayan di kabupaten Sambas.


"Para nelayan kita juga banyak mengalami kecelakaan di laut saat mereka mencari Ikan, dan mereka belum punya kartu nelayan, maka mereka belum bisa mendaftarkan diri kepada asuransi nelayan," ungkapnya. Kamis (8/7/2021)


Untuk itu Legislator PKB ini menuturkan pada saat nelayan mengalami kecelakaan di laut tidak ada jaminan kesehatan bagi mereka dan keluarga. Bahkan tidak jarang disebabkan kecelakaan nelayan-nelayan itu ditemukan meninggal dunia.


"Karena tidak ada kartu nelayan dan asuransi. Pada saat kecelakaan, mereka tidak bisa diproteksi. Jadi harapan kita, Pemkab melalui Dinas perikanan kedepan bisa mendata jumlah nelayan kita dan diberikan kartu serta asuransi nelayan," ujarnya.


Memiliki kartu nelayan tentu akan ada jaminan untuk kecelakaan yang dihadapi para nelayan saat mencari rezeki di laut.


"Dengan begitu, nelayan kita diharapkan bisa bekerja dengan nyaman dan keselamatan kerja mereka terjamin dan jika ada kecelakaan kerja bisa terjamin oleh asuransi nelayan tersebut," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini