-->


HUT Bhayangkara Ke- 75, DPRD Apresiasi Jajaran Polres Sambas

Editor: Admin author photo

 

Ket: Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H.Abu Bakar saat memberikan penghargaan kepada anggota polres Sambas. Kamis (1/7/2021)


Kabarsambas.com-Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 di Kepolisian Republik Indonesia Resort Sambas berlangsung khidmat.


Perayaan diselenggarakan secara sederhana di Aula Bharadaksa Polres Sambas. Ketua DPRD, H Abu Bakar SPd I, turut menghadiri perayaan tersebut bersama Wakil Bupati, Kajari, Kasdim 1208 Sambas dan perwakilan Pengadilan Negeri Sambas. Kamis (1/7/2021)


Momentum peringatan hari kepolisian tersebut, Ketua DPRD memberikan apresiasi terhadap kinerja jajaran polres sambas.


Kata Ketua DPRD Sambas H.Abu Bakar dibawah arahan Kapolres Sambas, AKBP Robertus Herry AP SIK MSi, kondisi keamanan dan ketertiban hingga penegakan hukum di wilayah kabupaten sambas sangat kondusif.


"Kami ucapkan dirgahayu Polri, selamat hari bhayangkara ke-75. Kami dari jajaran legislatif, memberikan apresiasi penuh kepada jajaran polres sambas, Alhamdulillah, Kapolres dan jajarannya, telah memberikan rasa aman bagi masyarakat kab sambas, kondisi trantib kita kondusif," katanya.


Ditambahkan Ketua DPRD, di kondisi pandemi seperti sekarang ini pun, Kab Sambas termasuk sangat kondusif. Bahkan Abu Bakar memuji peranan besar jajaran forkopimda termasuk Polri dan TNI dalam menyikapi Pandemi termasuk menindaklanjuti arahan Pusat.


"Alhamdulillah, kondisi komunikasi dan koordinasi bersama jajaran polri khususnya polres sambas sudah terbangun dengan baik. Semua komponen menyatu, dan menurut saya, kehadiran jajaran polres sambas sudah betul-betul presisi ditengah-tengah masyarakat kab sambas," ungkapnya.


Tema Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun ini, yakni Tranformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju, menurut Ketua DPRD, Polres Sambas sudah sejalan.


Politisi Partai Gerindra itu mengatakan, jajaran polres sambas sudah membuktikan komitmen mereka dalam mendukung penanganan Covid-19.


"Kita tadi diajak kapolres sambas melihat layanan vaksinasi yang dipusatkan dihalaman polres sambas. Komitmen ini menunjukkan keseriusan jajaran polres sambas membantu pemerintah dalam penanganan pandemi," ungkap Ketua DPRD.


Sementara Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, juga mengungkapkan hal yang senada dengan Ketua DPRD. Rofi mengapresiasi kinerja Polres Sambas.


"Pemerintah Daerah berterima kasih dengan komitmen jajaran polres sambas dalam penanganan pandemi. Termasuk dukungan dari forkopimda, kita tau, pak kapolres banyak idenya dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi di Kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini