-->


Hari Jadi ke-390 Kota Sambas, Berikhtiar Memajukan Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Satono bersama Pangeran Ratu Muhammad Tarhan saat memperingati hari jadi kota sambas ke-390. Jum'at (9/7/2021) di istana alwzikoebillah

Kabarsambas.com
-Momentum hari jadi kota Sambas ke-390, meski dijadikan semangat untuk berikhtiar dalam memajukan kabupaten Sambas.


Hal ini disampaikan Bupati Sambas H.Satono saat peringatan hari jadi Kota Sambas ke-390 yang diselenggarakan di Istana Alwatzikhoebillah bersama Pangeran Ratu Muhammad Tarhan, Jumat (9/7/2021).


"Ijinkan saya mengucapkan selamat hari jadi Kota Sambas ke-390. Momentum ini selayaknya dapat menjadi semangat dalam berikhtiar untuk memajukan Kabupaten Sambas," katanya.


Bupati juga mengatakan setiap peluang dan kesempatan yang dapat memajukan daerah harus dimanfaatkan secara optimal.


Sehingga optimalisasi peran stakeholder serta serta pihak Istana Alwatzikoebillah diharapkan bersinergi memberikan pemikiran yang terhadap seluruh proses pembangunan di Sambas.


"Baik itu sarana dan prasarana fisik maupun mental masyarakat. Segala pembangunan yang dilakukan bisa terwujud dengan dukungan langkah dan keterhubungan semua pihak di Sambas," tuturnya.


Pemkab Sambas disampaikan Satono berharap dapat menjalin kerjasama dengan pihak kerajaan, stekholder, tokoh agama dan tokoh masyarakat.


"Harapan saya memang, kita menjalin kerjasama yang sebesar-besarnya, pihak kerajaan, seluruh stakeholder, tokoh masyarakat dan tokoh agama, harus bersinergi untuk mencapai Sambas Berkemajuan," jelasnya.


Kepribadian kabupaten Sambas disampaikan Bupati adalah daerah yang agamis dan berbudaya, mapan dan beriman harus bisa menjadi benteng kokoh membendung arus pengaruh negatif globalisasi.


"Jika itu diabaikan, maka bisa melumpuhkan adat istiadat yang telah ada sejak kesultanan berdiri, kita juga mengajak pihak Istana Alwatzikhoebillah untuk menggugah pola pikir masyarakat agar berpikir produktif, inovatif, mandiri dan berdaya saing di segala bidang," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini