-->

Hadapi Pendemi Covid-19, Pastikan Oksigen Konsentrator Tersedia

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Sambas Bagus Setiadi

Kabarsambas.com
-Keperluaan oksigen di fasilitas kesehatan dimasa Pendemi Covid-19 harus dipenuhi. Termasuk pengadaan alat oksigen Konsentrator dan perbaikan central oksigen di RSUD Sambas.


Sekretaris Komisi 1 DPRD Kabupaten Sambas Bagus Setiadi mengatakan pihaknya beberapa waktu lalu melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RSUD Sambas.


"Kita sangat berharap supaya pandemi Covid-19 di Kabupaten Sambas tidak akan sampai di zona merah, dan masyarakat kita selalu dalam keadaan yang baik-baik saja," katanya. Sabtu (24/7/2021)


Meski demikian satgas Covid-19 Sambas mestilah memiliki ksiapan menghadapi skenario resiko terburuk.


"Ya, tentunya kita tidak bisa hanya bergantung dengan suplai oksigen dari provinsi, pusat, luar negeri dan pihak lainnya, karena kondisi ini berlangsung global, sehingga semua mengalami kesulitan yang sama, maka saya sangat menyarankan kepada Pemda Sambas untuk memperbaiki segera sentral oksigen dan mengadakan alat oksigen konsentrator untuk mengantisipasi ini," tuturnya.


Oksigen konsentrator disampaikan legislator PKB ini merupakan alat yang dapat mengonversi udara menjadi oksigen medis dengan saturasi di atas 93% hanya dengan disambungkan atau dicolokkan langsung ke aliran listrik. Untuk itu pihak RSUD juga mesti segera memperbaiki central oksigen mereka yang saat ini dalam kondisi rusak.


"Segera juga perbaiki central oksigen di Rumah Sakit yang saat ini sudah rusak, agar pelayanan terhadap pasien menjadi lebih baik tidak terjadi rebut-rebutan tabung dan lainnya," tuturnya.


Bagus menginginkan agar manajemen Rumah Sakit agar selalu berkoordinasi dengan pihak terkait tentang situasi serta kendala yang dihadapi.


"Tentu kita mengingatkan agar apapun kendalanya pelayanan harus tetap diberikan, solusi dari kendala tersebut kita fikirkan dan pecahkan bersama, baik itu manajemen Rumah Sakit, Satgas Covid-19, DPRD, Pemda dan lain-lain,"Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini